oleh

Jembatan Menuju Kebun Dibangun Pemkot

-Kecamatan-32 views

PANGKUL – Setelah cukup lama menanti akhirnya Jembatan desa Pangkul Kecamatan Cambai, sebagai akses warga menuju kebun dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

Bahkan bila tak berhalangan, pembangunan jembatan akan dimulai hari ini Senin (6/7/2020). “Insya Allah Pemkot bangun dan mulai bekerja Senin,” kata Kepala Desa Pangkul Jakaria pada Minggu (5/7/2020).

Jaka menuturkan, saat ini kondisi jembatan yang ada di dusun 2 dan 3 itu sudah memprihatinkan. “Jembatan itu masih kayu, sementara warga banyak mengangkut hasil panen dari kebun melalui jembatan itu. Kalau masih kayu  khawatir hal tak diinginkan terjadi,” tutur Jaka.

Nah, dengan akan dibangunnya jembatan kayu menjadi jembatan permanen. Masyarakat desa Pangkul bergotong royong membangun jembatan darurat. “Kan nanti jembatan dibongkar, jadi warga berinisiatif membangun jembatan sementara sampai jembatan selesai dibangun,” imbuhnya.

Selain merupakan akses warga menuju perkebunan, jalan dari jembatan lanjut Jaka juga direncanakan untuk bisa sampai ke Gunung Ibu. “Jika memamb tembus itu sangat dekat ke Gunung Ibul, yang juga tembusnya ke jalan lingkar simpang RSUD,”tukasnya.(08)

Komentar

News Feed