oleh

Jemaah Haji Disambut Isak Tangis

PRABUMULIH – Sebanyak 303 jemaah haji asal Kota Prabumulih, sekitar pukul 17.00 Wib, kemarin (15/9) tiba di kota Prabumulih dan disambut di pendopoan rumah Dinas Walikota.
Begitu tiba, Wakil Wali Kota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH bersama jajaran dan muspida langsung menyambut para jemaah haji yang baru selesai menunaikan ibadah haji di tanah suci itu.
Pantauan koran ini, keluarga yang telah menunggu cukup lama dan memadati kediaman Rumdin Wali kota (Wako), tak mampu menahan isak tangis dan terharu sambil memeluk kerabatnya yang pulang haji.
Wawako, H Andriansyah Fikri SH berpesan kepada seluruh jemaah, agar haji yang diperoleh menjadi haji mabrur dan mabruroh. Artinya, sebelum dan sesudah berangkat hari menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.
“Selamat datang para jemaah haji Prabumulih. Alhamdulillah, semua jemaah haji kita pulang dengan selamat. Tidak ada satu kekurangan, dan bisa bertemu keluarganya kembali,” kata Fikri dibincangi koran ini, usai menyambut kepulangan jemaah asal Bumi Seinggok Sepembuyian ini.
Disebutkannya, tahun lalu ada satu jemaah haji yang sempat dirawat di rumah sakit di Palembang. Namun, tahun ini tidak ada dan semuanya sehat semuanya tiba ditujuan. “Patut disyukuri, ini karunia dari sang pencipta. Semuanya sehat dan selamat tiba di Prabumulih,” kata dia.
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menerangkan, ini merupakan berkah bagi jemaah haji dan keluarganya. Karena semuanya selamat kembali tiba di Prabumulih. “Semoga haji yang diperoleh benar-benar mabrur, harus lebih baik ke depannya,” terangnya.
Ketua Tim Rombongan Haji Prabumulih, Drs H Zulkarnain mengatakan, selama melaksanakan ibadah haji semuanya berjalan lancar. Ia menambahkan, semua jemaah haji kota ini bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna. “Semuanya lancar dan tidak ada hambatan,” kata H Zulakrnain.
Purnomo, salah satu jemaah haji menambahkan, selama melaksanakan ibadah haji, semuanya lancar dan aman. Disebutkannya, kalau sakit ada saja tetapi hal itu biasa.
“Paling sakit yang pernah dialami batuk pilek, kalau yang lain tidak ada. Alhamdulillah, semua rukun haji bisa diselesaikan,” pungkasnya.
Ia bersyukur bisa pulang ke Prabumulih, dan bisa berkumpul dengan anak-anaknya. Karena, terpisah cukup lama karena melaksanakan rukun islam ke lima. “Sangat bersyukur bisa kembali dengan keadaan sehat bersama istri, dan berkumpul kembali dengan anak-anak,” tandasnya. (06)

News Feed