oleh

Jemaah Dilarang Bawa Air Zam-Zam

-Sumsel-43 views

PRABUMULIH – Jemaah Haji asal kota Prabumulih yang tergabung dakam Kloter 10 embarkasi Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, bersiap meninggalkan Kota Mekah Al Mukaromah . Terkait rencana kepulangan tersebut, koper dan barang bawaan jemaah haji sudah lebih dulu sudah disiapkan dan ditimbang dimasing-masing maktab.

Nah, dalam penimbangan tersebut berdasarkan aturan maskapai penerbangan berat koper jemaah tak boleh melebihi berat 32 kg. “Jemaah tidak boleh membawa air zam-zam dalam kemasan apapun,” kata TPHD Prabumulih H M Yusuf Arni. Meski sudah dilarang, namun ternyata masih ada jemaah yang “kucing-kucingan” dengan membawa kemasan air zam-zam. Salah satunya dimasukkan dalam air kemasan kecil. “Bagi jemaah yang masih bandel, kopernya langsung dibongkar dan seluruh kemasan kemasan air zam-zam yang ada dikeluarkan oleh pihak maskapai Saudi Air Line,” terang Yusuf mengabarkan dari tanah suci mekkah.

Sebab kata Yusuf, masing-masing jemaah sudah mendapat jatah 5 liter air zam-zam. “Yang akan diberikan diasrama haji Palembang. Jadi diluar itu tidak diperbolehkan,” imbuhnya. Untuk kepulangan kata Yusuf, 25 Agustus malam, pukul 11.55 WAS. atau 26 Agustus Pukul.03.55 WIB jemaah bertolak ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Sekitar pukul 08.30 WAS atau 12.30 WIB, jamaah Haji akan bertolak ke Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang. Perkiraan akan landing sekitar pukul.22.55 WIB,” ungkap Yusuf. (08)

Komentar

News Feed