oleh

Jelang Pilkada, Warga Diminta Cek DPT

SINAR RAMBANG – Beberapa hari menjelang pemilihan kepala daerah 2018, yang akan dilakukan 27 Juni mendatang. Masyarakat kembali diminta untuk memastikan dan melihat nama yang telah ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT).
Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo menuturkan, hingga saat ini masyarakat masih terus mendatangi pengumuman DPT yang ditempel di desa. “Memang kita ingatkan agar warga melihat dan memastikan apakah sudah masuk dalam DPT,” kata Indarqo.
Diungkapkan dia, dengan masuk dalam DPT warga diingatkan untuk memberikan hak suara dalam pilkada mendatang. “Jangan golput,” ucapnya.
Lebih jauh dirinya menuturkan, menjelang pilkada pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk mendatangi TPS saat pencoblosan nantinya. “Karena diikita banyak masyarakat yang datang kekebun setiap hari, selalu kita ingatkan Insyallah masyarakat juga sudah mengerti,” jelasnya.
Menurutnya masyarakat bisa mengatur waktu, dengan begitu pencoblosan tetap bisa dilakukan. “Aktivitas dikebun juga tetap berjalan, waktunya bisa diatur apakah sudah pencoblosan warga bisa mengatur itu,” imbuhnya.
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan data pemilih Pilkada Serentak pada 2018. Data tersebut yakni berjumlah 125.866 mata pilih. Adapun rinciannya yakni 62.109 pemilih laki-laki dan 63.757 pemilih perempuan yang tersebar di 445 Tempat Pemilihan Suara (TPS) atau 37 kelurahan/desa. (08)

News Feed