oleh

Jelang KSN Online, Gelar Simulasi

PRABUMULIH – Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional kabupaten/kota (KSN-K) tahun ini berbeda dengan pelaksanaan KSN-K tahun lalu, dimana pelaksanaan KSN-K dilaksanakan di sekolah masing–masing dengan menggunakan Aplikasi CBT Online.

Dalam pelaksanaan KSN-K ini siswa SMA NEGERI 7 Prabumulih ikut berpartisipasi, meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19 beberapa siswa perwakilan dari SMAN 7 tetap semangat dalam mengikuti KSN-K.

Dimulai dari siswa berusaha dalam melakukan bimbingan bersama dengan bapak/ibu guru pembimbing masing-masing hingga mengikuti rangkaian simulasi.

Kepala SMA NEGERI 7 Prabumulih, Leonardi Jaye Putra MPd memberi dukungan penuh kepada seluru siswa yang akan mengikuti KSN-K pada tanggal 3 dan 4 Juni 2021 mendatang. Beliau juga selalu memberikan motivasi dan berpesan kepada para siswa yang mengikuti KSN-K untuk tetap semanga.

“Ayo semangat belajar persiapkan diri, jangan mudah putus asa dalam menyelesaikan soal–soal nanti, dan terus berusaha dalam mengembangkan potensi serta tetap legowo apapun hasil akhirnya nanti,” ujar pria yang akrab di sapa Jaye ini.

Sebelum tanggal pelaksanaan KSN-K yang akan dilaksanakan pada 3 dan 4 Juni 2021 siswa terlebih dahulu mengikuti simulasi pada tanggal 28 dan 29 Mei 2021, agar para siswa tebiasa melakukan KSN-K menggunakan Aplikasi CBT Online.

Siswa SMAN 7 ikuti simulasi setelah melaksanakan sinkronisasi aplikasi kompetisi sains Nasional oleh proctor sekolah pada kamis (27/5/2021) lalu, peserta ksn mengikuti simulasi pelaksanaan simulasi di laboratorium komputer sekolah.

Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Prabumulih, Deris Talia SKom MSi, mengatakan perwakilan setiap 9 mata pelajaran yang dikompetisikan sudah mulai mengikuti simulasi pada jumat (28/5/2021). Hal ini dilakukan dalam rangka melatih dan membiasakan siswa mengisi semua jenis soal yang kemungkinan sama, pada soal yang akan dikompetisikan.

“Dengan melaksanakan simulasi, maka para siswa sudah tidak kaget lagi pada saat pelaksanaan KSN yang akan digelar pada 3 Juni mendatang,” jelasnya.

Sama dengan pelaksanaan KSN-K, simulasi juga dilaksanakan selama 2 hari sesuai dengan teknis pelaksanaan KSN yang akan diikuti oleh para siswa nantinya.

“Sinkronisasi aplikasi KSN-K sudah dilakukan oleh proktor kemarin, dan hari ini 28-29 Mei Simulasi KSN-K oleh peserta KSN. Yang terdiri dari 9 Mata pelajaran (mapel), dan tiap mapel diikut 3 orang siswa. Semoga ada siswa kita berhasil hingga ke tingkat nasional,” harapnya. (05)

Komentar

News Feed