oleh

Jelang HUT RI, Siswa Latihan Gerak Jalan

-Pendidikan-261 views

SUDIRMAN – Menjelang Hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada bulan Agustus mendatang, pihak sekolah mulai Bersiap untuk ikut Lomba Gerak Jalan. Program kegiatan lomba baris-berbaris atau gerak jalan merupakan aktivitas tahunan Pemerintah Kota Prabumulih yang mengikutsertakan seluruh sekolah di Kota Prabumulih.

Karena itu seluruh sekolah mulai mempersiapkan para siswa sebaik mungkin, untuk ikut berpartisipasi dalam program tahunan tersebut sebagai bentuk perayaan Hari kemerdekaan Indonesia. Setidaknya sebanyak 60an orang siswa mengisi dua regu putra dan putri, untuk ikut latihan gerak jalan perwakilan dari masing masing sekolah.

“Yang penting kita sudah mempersiapkan dan melatih siswa untuk ikut berpartisipasi dalam momen tersebut. juara adalah bonus atas perjuangannya. yang penting mereka sudah berani ikut tampil sebagai peserta lomba, dalam setiap event,”kata Sumarni SPd Kepsek SDN 54 Prabumulih.

Menurutnya, waktu pelatihan siswa dihalaman sekolah sudah digelar sejak minggu pertama masuk sekolah, dan akan diintensifkan hingga tiba waktu lomba. setidaknya ada dua tim yaitu regu putra dan putri sudah mulai membentuk posisi barisan hingga merencanakan variasi yang akan ditampilkan saat berkompetisi.

“Kita bangga melihat semangat para siswa kita yang sudah mulai aktif rajin latihan setelah belajar pada jam pertama dan jam kedua dalam setiap harinya, mudah-mudahan nanti para siswa bisa meraih prestasi,”harapnya.

Sementara hal sama dilakukan di SD Negeri 48 Prabumulih, sebagai sekolah yang berhasil meraih juara dalam lomba yang sama pada Tahun 2017 lalu, pihak sekolah berharap agar tahun ini kembali berhasil meraih prestasi. putra-putri siswa kelas 5 dan kelas 6 SD Negeri 48 Prabumulih sudah mulai mengikuti pelatihan sejak 2 hari terakhir ini.

“Kita sangat berharap agar dapat meraih kembali juara yang sudah pernah kita dapatkan di tahun sebelumnya. karena itu kita akan meluangkan waktu latihan Siswa lebih banyak.Setelah belajar satu jam pelajaran langsung latihan,”kata Kepala Sekolah SDN 48, Aidil Fitir SPd.(05)

Komentar

News Feed