oleh

Jaringan Medsos Dibatasi, Emak-Emak Olshop Galau

PRABUMULIH –  Pengguna media sosial, mulai dari instagram, facebook dan whatsapp mengeluh siang kemarin. Betapa tidak, media sosial yang merupakah salah satu media informasi bagi masyarakat tak bisa diakses.

“Dari siang WA susah masuk, kirim foto dak biso. Buka FB biso tapi jaringan terbatas. Pesan inbok dan biso. IG error, ngapo nian cak ini,” keluh sejumlah warga.

Terganggunya jaringan media sosial, banyak dikeluhkan oleh emak-emak yang mencari rejeki di olshop (online shop). Sebab, banyak permintaan yang tak bisa dilayani lantaran gangguan pada media sosial.

“Banyak yang nak pesan barang, laju banyak pulo ditunda. Dak biso dibuka, dak biso dibalas. Hape cak dak katek apo-apo, cumo biso nelpon bae,” kata Dian Cahyani salah satu penjual pakaian online.

Padahal kata dia, sejak beberapa hari ini sudah banyak pemesan yang meminta pengiriman  dan order pakaian. “Barang lah sampai, tapi dak biso komunikasi dengan pelanggan, dari jam 12 tadi lah gangguan. Kalau yang kenal enak biso telpon langsung atau kerumah langsung, tapi kalau yang lain kito cumo lewat IG dan online,” tuturnya.

Senada disampaikan Yeyen, sejak siang seluruh media sosial tak bisa diakses. “Biso tapi terbatas, padahal pengen jingok perkembangan yang di Jakarta,” ucapnya.

Sementara itu, ganguan media sosial memang dibatasi secara nasional kemarin. Hal itu seperti yang disampaikan Menkopolhukam Wiranto dalam keterangan persnya dengan tujuan untuk menghindari penyebaran berita hoaks atau menyesatkan.

Sedangkan Menkominfo Rudiantara menegaskan pembatasan itu bersifat sementara hingga kondisi lebih kondusif. Diketahui saat ini tengah digelar aksi massa 22 Mei yang memprotes hasil pengumuman KPU soal Pilpres 2019.(08/ilustrasinet/foto)

Komentar

News Feed