oleh

Januari, Progam HVC Mulai Jalan

PRABUMULIH – Wacana program Home Visit Care (HVC), bukan isapan jempol belaka. Apalagi, program tersebut salah satu janji pasangan Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM dan Wakil Walikota (Wawako), H Andriansyah Fikri SH semasa berkampanye dahulu.

Wako, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, meski anggarannya terbatas dan minim. Kata dia, terpenting program HVC ini jalan terlebih dahulu. Masyarakat, khususnya warga kurang mampu bisa terlayani.

“Sehingga, kalau sakit tak perlu lagi ke rumah sakit. Nanti, ada tim medis datang ke rumah. Kecuali, sakit parah baru dirujuk ke rumah sakit,” ujar Wako, Rabu (2/1).

Ungkapnya, berjalan dahulu lah program HVC tersebut. Nanti, ditambah lagi di ABT 2019. Memang, akunya tenaga medis yang melaksanakan tugasnya, karena baru berjalan. Mungkin, honornya di pertama ini tidak terlalu besar.

“Makanya, kita tanyakan petugasnya siap atau tidak. Kalau siap artinya, kita jalan dan tidak sebaliknya. Dengan segala keterbatasan dan anggaran minim, selanjutnya call center juga harus aktif,”terangnya. (03)

News Feed