oleh

Janji Perbaiki Jaling dan Tuntaskan Pembangunan Stadion

  • Gubernur Buka Porprov XII

PRABUMULIH – Walikota, Ir H Ridho Yahya MM sengaja memilih Stadion Olahraga Talang Jimar, agar Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM melihat kondisi jalan lingkar dilintasi dan juga Stadion Olahraga tengah dibangun.

Ridho, sapaan akrabnya sempat meminta agar tahun depan Gubernur Sumsel melobi Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (KemenPUPR), agar menuntaskan perbaikan jalan lingkar sekarang ini baru sebelah mulus.

“Harapan kita, agar Pak Gubernur bisa melobi Pak Menteri PU (Basuki, red), agar memperbaiki jaling,” ujarnya di sela-sela menyampaikan sambutan pada Open Ceremony Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Stadion Olahraga Talang Jimar, Sabtu (16/11) kemarin.

Ia melanjutkan, kalau ia sudah bisik-bisik dengan Gubernur. Informasinya, pembangunan Stadion Olahraga ini bakal ditambah Rp 10 miliar lagi.

“Kalau ditambah Rp 10 miliar, kita optimis stadion kita ini jadi bagus,” celetuk suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Ayah tiga anak ini mengaku, bangga Prabumulih sebagai tuan rumah Porprov. Sebagai, penyelenggara tentunya berupaya menyelenggarakan dengan sebaik-baiknya.

“Mulai pembukaan hingga prosesnya. Patut kita syukuri, pembukaan Porprov berjalan lancar dan sukses,” ujar orang nomor satu di Kota Nanas.

Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, sukses tidak hanya pembukaan tetapi juga penyelenggaraannya hingga penutupan.

“Kita berupaya melayani peserta Porprov dengan baik hingga akhir. Semoga, pelaksanaan Porprov ini berlangsung sukses,” tambahnya.

Terpisah, Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MH menerangkan, kalau ajang Porprov ini merupakan untuk mencetak prestasi.

“Adu prestasi dengan kemampuan terbaik, sehingga membawa pulang prestasi. Ini diikuti atlit dari 17 kabupaten/kota berlaga dalam 30 cabang olahraga,” jelasnya.

Tidak lupa Deru berpesan, agar para atlit menjaga nilai luhur olahraga untuk mencetak prestasi.

“Target utama Porprov ini kan prestasi. Sehingga, raih prestasi sebanyak-banyaknya. Banggakan kabupaten/kota masing-masing,” tukas suami Hj Febrita Lustia ini.

Kata orang nomor satu di provinsi lumbung energi ini, Sumsel masih diurutan 21. Porprov kali ini diharapkan bisa menaikan peringkat Sumsel di PON Papua.

“Tidak hanya sebagai ajang silaturahmi bagi para atlit, tetapi juga sebagai hiburan masyarakat adanya Porprov ini,” tambahnya.

Soal jalan lingkar, kata dia, sudah mengucurkan dana dari Bantuan Gubernur (Bangun) untuk perbaikannya. Tahun depan, diupayakan lagi untuk diperbaiki.

“Sementara itu, soal stadion. Seberapa banyak dana dibutuhkan, untuk penyelesaiannya akan kita bantu,” pungkas Bupati OKUT dua periode ini.

Sementara itu, pantauan koran ini, pembukaan porprov XII berlangsung cukup meriah dan spektakuler. Pembukaan diisi dengan penampilan marching band, tari massal, dance dan Rara LIDA. (03)

 

Komentar

News Feed