oleh

Jangan Sampai Terpapar Covid-19, Imbau Warga Wajib Pakai Masker

-Metropolis-32 views

PRABUMULIH – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan, baik Pemerintah kota (Pemkot).

Demikian pula, Polres Prabumulih dan juga Koramil. Seperti halnya dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek RKT di Desa Karangan didampingi unsur pemerintaham desa dan Bhabinsa Koramil bertugas di sana, melakukan koordinasi dan kerja sama memberikan imbauan terkait protokol kesehatan, Selasa (12/5).

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melalui Kapolsek RKT, Ipda Budiono mengatakan, adapun isi imbauan disampaikan diantaranya, mengimbau masyarakat untuk senantiasa memperhatikan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tidak keluar rumah untuk sementara waktu.

“Kecuali untuk hal- hal yang sifatnya mendesak saja, menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas di luar rumah dan menjaga jarak atau lebih dikenal dengan physical distancing dan sosial distancing,” ujarnya, kemarin.

Lanjut Budi, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa karangan mengimbau kepada warga setempat untuk melaporkan kepada ketua RT, RW, kepala dusun atau Posko Penanggulangan Covid-19.

“Apabila ada keluarga atau sanak saudara yang pulang dari perantauan atau kembali dari kota lain untuk segera diperiksakan kepada petugas kesehatan. Kewaspadaan ini merupakan bentuk partisipasi segenap lapisan masyarakat untuk bersama- sama memerangi Covid-19,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed