oleh

Jangan Pecah Belah Karena Pilkades

PRABUMULIH – Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak di tiga desa digelar dalam waktu dekat. Desa tersebut yakni Desa Karya Mulia RKT, serta Desa Pangkul dan Muara Sungai Kecamatan Cambai.

Nah, menjelang pilkades Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH mengingatkan agar tak terjadi perpecahan dikemudian hari. “Kita berharap jangan pecah belah masyarakat. Karena ini proses demokrasi setiap lima tahun dan setip akhir jabatan akan ada. Kita baru mau baikan ada pilkades pecah lagi,” kata Wawako belum lama ini.

Dalam proses pilkades tersebut kata dia, siapapun boleh ikut mencalonkan diri. Begitupun dengan hak suara.

“Terbuka untuk siapa saja, haknya dilindungi undang undang hak memilih dan dipilih. Umur 17 tahun sudah menikah dan pernah menikah. Per tanggal 30 November pas usia 17 tahun berhak memilih,” jelasnya.

Kepala Desa Karya Mulia Miril Firacha AMd, juga berharap sebagai salah satu desa yang heterogen pilkades nantinya berjalan aman dan damai.

“Kami berharap benar jangan ada pepecahan karena kami rawan. Seandainya itu membuat perpecahan mungkin kami kaji ulang lagi, karena disini yang terpenting bersatu kebersamaan yang utama,” terangnya.

Disinggung apakah akan kembali mencalonkan diri, Miril menegaskan akan kembali maju dalam pilkades. Hal itu kata dia, untuk kembali melanjutkan program yang belum terlaksana.

“Insyallah bakal nyalon lagi karena tugas kami belum selesai. Ada RPJM yang belum teraksana, takut kalau bukan kita RPJM berubah. Karena yang diset dari awal berubah,” terangnya.

Meski demikian, ia menyampaikan suara rakyatlah yang menentukan. “Tapi itupun tergantung dari masyarakat, kalau masyarakat tidak setuju nothing to lose,”tukasnya.(08)

Komentar

News Feed