oleh

Jangan Lengah, Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

-Sumsel-208 views

PRABUMULIH – Kalau tidak ada halangan, 11 Juni mendatang Prabumulih bakal menerapkan new normal setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dinilai baik dan ketat dalam memutus mata rantai Covid-19.

Wakil Walikota (Wako), H Andriansyah Fikri SH mengingatkan dan mengimbau, agar selama pelaksanaan penerapan new normal,  warga Prabumulih jangan lengah. Dan, benar-benar memperhatikan dan mengutamakan soal protokol kesehatan.

“New normal, masyarakat jangan lengah. Perhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai new normal, kondisi Prabumulih sudah kondusif. Malah ada penambahan kasus Covid-19,” kata orang nomor dua di Kota Nanas ini kepada awak media, Selasa (9/5).

Ia menuturkan, kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus benar-benar dan terus ditingkatkan. Seperti; memakai masker, jaga jarak, hindari keramaian, rajin cuci tangan, dan lainnya.

“Kalau sudah new normal, tidak ada lagi pengawasan dan sanksi. Makanya, diri sendiri lah yang bertanggungjawab pengawas bagi diri sendiri terkait protokol kesehatan new normal,” terangnya.

Jika new normal gagal, karena adanya penambahan kasus Covid-19 signifikan. Akunya, Prabumulih bisa saja kembali menerapkan PSBB dan masyarakat sudah merasakan sendiri bagaimana rasanya.

“Makanya, dukung keinginan Pemerintah kota (Pemkot) menerapkan new normal. Demi, kelangsungan ekonomi dan pembangunan di Bumi Seinggok Sepemunyian ini,” terangnya.

Masih kata dia, mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan new normal, seperti halnya PSBB. “Sehingga, di masa pandemik Covid-19 ini. Masyarakat bisa hidup berdamai dan berdampingan terhadap Covid-19,” pesannya. (03)

 

Komentar

News Feed