oleh

Jangan Hanya Peduli Warga Luar

PRABUMULIH– Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM tidak melarang warga menggalang dana kepedulian bagi warga lain ketika musibah dan bencana datang.

Tetapi, ia hanya mengkritisi kalau bencana banjir, kebakaran, dan puting beliung melanda warga Prabumulih. Setahunya, hanya Pemerintah kota (Pemkot) saja dan Baznas selalu hadir.

Padahal, dana tersebut digalang dari sebagain warga Prabumulih. Ke depan, jika ada musibah dan lainnya warga Prabumulih juga diperhatikan.

Padahal, itu tanggung jawab semua pihak dan tidak hanya Pemkot saja. Ia berharap, relawan peduli bisa mengalang dana untuk warga Prabumulih yang tertimpa musibah. “Jangan bencana di luar saja diperhatikan. Tetapi, bencana di Prabumulih tidak dipedulikan,” kata dia ketika dibincangi awak media, belum lama ini.

Bukan hanya itu saja, akunya Prabumulih ini masih banyak warga miskin perlu dan butuh uluran tangan, untuk meningkatkan kesejahteraannya.

“Sejauh ini, guna membangun rumah layak huni. Pemkot berkolaborasi dengan Baznas, Pemerintah pusat, dan juga stakeholder. Kita juga berharap, donasi dari lembaga sosial terkemuka untuk ikut membantu permasalahan warga miskin di luar Prabumulih. Seperti di Aceh, Prabumulih juga banyak warga miskin juga harus diperhatikan dan pedulikan,” imbaunya.

Sebutnya, setelah sukses membangun Perumahan Komunitas bagi penyapu jalan sebanyak 223 unit rumah. “Tahun ini, kita usulkan dibangun Perumahan Komunitas bagi pemulung, kaum disabilitas. Lalu, tukang becak, kuli angkat atau pangul. Sebanyak 150 unit rumah, semoga disetujui Dirjen Perumahan Kemen PUPR,” harapnya. (03)

Komentar

News Feed