oleh

Jangan Coba-CobaTimbun Sembako, Ini Peringatan dari Kapolres Prabumulih…

-Metropolis-15 views

 

 PRABUMULIH – Polres Prabumulih mewarning para agen sembako di Kota Nanas ini, agar tidak menimbun sembako jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sehingga, memicu kelangkaan sembako dan juga harga naik. Membuat masyarakat, resah dan terbebani karena sembako langka dan harga naik.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kabag Ops, Kompol M Ginting SH mengatakan, jika ada agen melakukan penimbunan sembako hingga memicu kelangkaan dan harga naik.

“Jelas kita tidak akan tinggal diam, sidak akan kita lakukan bersama Pemkot. Jika ditemukan agen menimbun sembako, akan kita tindak dan proses hukum sesuai aturan dan ketentuan,” terangnya kepada awak media, Kamis (3/12/2020).

Sambungnya, penimbunan sembako dilarang karena merugikan masyarakat. Hingga memicu kelangkaan, dan juga kenaikan harga diatas wajar.

“Kita imbau, agen tidak menimbun sembako. Harga jual masih dalam batas kewajaran, apalagi ini jelang Nataru,karena  jelasnya.

Sambungnya, jelas sebulan perayaan Natal. Sambungnya, pengawasan terhadap ketersediaan sembako dan juga kenaikan harga selalu dipantau pihak. “Sehingga, tidak terjadi kelangkaan sembako dan juga kenaikan harga. Sehingga, memberatkan masyarakat,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed