oleh

Jalur Zonasi, Langsung Verifikasi Berkas

PRABUMULIH – Hari pertama pendaftaran calon siswa baru jalur zonasi SMA Negeri 3 Prabumulih, setidaknya ada 110 pendaftar. Dari jumlah tersebut sebanyak 83 pendaftar sudah terverifikasi.

Kepala Sekolah SMA N 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi mengatakan, pendaftar yang masuk 100% dari Kecamatan Prabumulih Timur.

Minat pendaftar lanjut Freni, begitu tinggi untuk masuk ke SMA Negeri 3 Prabumulih, untuk menyeleksi maka PH-nya akan menjaring siswa dengan nilai raport tertinggi meskipun penerimaan dari jalur zonasi.

“Karena pendaftarnya diperkirakan akan membludak, maka kita akan mengambil siswa dengan nilai prestasi dari raport yang dilampirkan melalui pendaftar secara online,” jelasnya.

Ia mengatakan, selama jadwal pendaftaran secara online panitia penerimaan peserta didik baru juga Mulai menerima verifikasi pemberkasan pada tanggal yang sama dengan jadwal pendaftar jalur zonasi yaitu mulai Senin (7/6/2021) hingga Jum’at (11/6/2021).

Diketahui sekolah yang beralamat di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur ini, baru saja mendapatkan penghargaan sebagai juara 2 lomba perpustakaan tingkat Kota Prabumulih, dan menjadi peserta lomba perpustakaan di tingkat provinsi.

“Sebagai salah satu sekolah percontohan di bidang IT, kita juga mengedepankan Perpustakaan digital sebagai pendukung program sekolah. Berharap SMA Negeri 3 Prabumulih tetap dapat menjadi Sekolah favorit di Kota Prabumulih,” harapnya. (05)

Komentar

News Feed