oleh

Jalan Sudirman Segera Mulus. Empat Proyek APBD Kota, Satu Bangub

PRABUMULIH – Sekitar dua bulan ke depan, Jalan Sudirman sebagai jalan protokol di Kota Nanas ini segera mulus. Pasalnya, tahun ini dianggarkan sejumlah proyek dari APBD kota dan juga ban gub provinsi. Informasi dihimpun koran ini dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), setidaknya ada 4 proyek APBD kota dan 1 APBD provinsi alias bantuan gubernur (Bangub).

Kepala Dinas PUPR, H Beni Akbari ST MM menerangkan, kalau 4 proyek dari APBD kota. Pengerjaannya telah mulai dilakukan, bahkan 2 proyek telah mulai dikerjakan. “Hot mix Jalan Sudirman, untuk di Kecamatan Prabumulih Timur dan Kecamatan Prabumulih Utara pengerjaannya telah dilakukan,” aku Beni kepada awak media, Senin (19/8).

Sedangkan, hot mix di Jalan Sudirman di Kecamatan Prabumulih Barat dan Jalan Sudirman Lapangan Tennis ke Bawah Kemang masih menunggu pasokan hot mix jalan. “Masih menunggu antrian aspal, jika sudah ada pasokan aspal langsung dikerjakan pihak ketiga pemenang tender. Proyek APBD Induk, untuk hot mix Jalan Sudirman menelan biaya sekitar Rp 6,473 miliar,” ucapnya.

Masih kata Beni, untuk proyek Bangub sendiri sejauh ini masih proses lelang. Ungkapnya, awal September proyek hot mix Jalan Sudirman sendiri sudah bisa dilaksanakan. Apabila pemenang tender sudah kontrak. “Proyeknya bernilai Rp 55 miliar, waktu pengerjaannya 90 hari kalender. Akhir tahun ini, sebelum 31 Desember. Seluruh proyek termasuk, hot mix Jalan Sudirman telah selesai,” pungkasnya.

Lanjutnya, kalau proyek tersebut sudah rampung. Kata dia, secara otomatis Jalan Sudirman dalam kota kembali mulus. Harapannya, ke depan tidak ada lagi jalan berlubang dalam kota. “Karena sudah dianggarkan dan dikerjakan, Jalan Sudirman mulus kembali kalau proyeknya selesai,” bebernya. (03)

Komentar

News Feed