oleh

Jalan Setapak Majasari Amblas

MAJASARI – Jalan setapak di RT 6 RW 4, Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan amblas. Akibatnya, warga yang bermukim disekitar lokasi mulai dilanda rasa khawatir.
Amblasnya tikungan jalan setapak tersebut dikarenakan, tergerus oleh luapan air sungai kelekar yang cukup deras akibat hujan Jumat (29/6) lalu.
Neneng Rukmini warga yang tinggal tak jauh dari lokasi mengaku, sangat cemas mengingat jalan yang sudah amblas tersebut tak kurang dari 1 Meter dari pagar rumahnya.
“Pas nian hujan deras, sebagian batu bata kanyut oleh amblas kalau terus-terusan makin banyak jalan setapak yang amblas dan bisa sampai pagar rumah,” kata Neneng kemarin (2/7).
Dikatakan Neneng, sejak beberapa bulan lalu kondisi jalan setapak yang tepat dipinggir sungai tersebut memang sudah mengkhawatirkan. “Apalagi tanahnya makin melebar amblasnya, jadi khawatir terus takut sampai rumah,” ungkapnya.
Dengan kondisi tersebut, dirinya berharap agar ada upaya dan tindakan cepat dari pemerintah. “Berharap nian ado solusi, karena kalau didiamkan bisa-bisa kampung kami juga amblas,” jelasnya.
Yunus warga yang sama juga mengaku, sudah pernah membuat penahan agar tanah disisi sungai tidak tergerus dengan dipasang kayu penyangga. “Tapi ruponyo sebelahnyo yang amblas, yang dipasang kayu idak amblas,” imbuhnya.
Ketua RT 6 RW 4 Gunadi mengaku sudah melihat langsung kondisi sebagian jalan setapak yang amblas tersebut. “Bersama warga kami sudah kesana, memang mengkhawatirkan. Apalagi kalau air meluap, karena arus air sangat deras. Mudah-mudahan cepat ada solusi atas permasalahan ini,” tukasnya.(08)

News Feed