oleh

Jalan Rusak, Warga Tanam Pisang

-Metropolis-301 views

PRABUMULIH – Warga jalan Swadaya RT 2 RW 7 Kelurahan Gunung Ibul punya cara unik untuk meluapkan kekesalan atas kerusakan jalan Lingkar yang tak kunjung tersentuh perbaikan.
Mereka menanam pohon pisang tepat di lubang jalan yang menganga. Menurut salah seorang warga, Suandi, penanaman pohon pisang tersebut sekaligus untuk menarik perhatian pihak yang berwenang memperbaiki jalan Lingkar.
“Kami sengaja tanam pisang, selain karena sebagai tanda ada lobang. Agar aksi ini dilihat oleh pemerintah,” tuturnya.
Suandi menyampaikan, sudah sejak lama masyarakat bersabar. Namun nyatanya tak kunjung ada perbaikan. “Katanya akan diperbaiki, tapi tidak juga. Sementara setiap hari kendaraan berat melintas, jalan rusak ini membahayakan pengendara,” ujarnya.
Fredi, warga yang sama berharap, agar kiranya jalan tersebut segera diperbaiki. “Apalagi kalau musim hujan, sangat berbahaya karena atur kadang tidak kelihatan ada lobang sebab ditutup air. Jika tak segera diperbaiki bukan tidak mungkin akan menelan korban,” terangnya.
Ketua Komisi 1 DPRD Ir H Iskandar Mulia menyampaikan, perbaikan jalan Lingkar bukanlah kemenangan Pemerintah Kota. Hanya saja menurutnya aksi yang dilakukan warga tersebut sangatlah wajar. “Wajar-wajar saja warga protes. Karena sangat menganggu mobilitas masyarakat pada umumnya, dan menemukan jadi alasan truk pengangkut Batubara melewati jalan kota,” tukasnya singkat. (08)

News Feed