oleh

Jalan Rusak, PT MHP Diminta Sigap

-Sumsel-272 views

PENPODO – Tingginya mobilisasi armada angkutan kayu milik PT Musi Hutan Persada (PT MHP) yang melintas, membuat Jalan Simpang Raja-Desa Persiapan, Kecamatan Tang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ini babak belur.

Dari pantauan Sumatera Ekspres (Sumeks) di lapangan, angkutan yang memiliki tonase melebihi 10 ton tampak melintas setiap hari beriringan, sehingga membuat badan jalan yang dibangun pemerintah Kabupaten PALI menjadi rusak, akibat beban yang cukup berat.

Wakil Ketua DPRD, Devi Harianto SH mengatakan, bahwa PT MHP sudah sepatutnya cepat sigap, tanggap dan peduli terhadap kondisi jalan tersebut, karena telah digunakan sebagai jalan perlintasan armada angkutanya setiap hari.

“Sudah sepatutnya pihak perusahaan peduli akan jalan itu, sebab telah digunakan menjadi akses operasional kendaraanya. Tentu sudah ada kesepakan, dalam perbaikan jalan. Dan kita pinta itu bisa dipercepat,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas PUBM, Etty Murniaty mengaku,bahwa pihaknya telah melayangkan surat agar pihak MHP secepatnya memperbaiki jalan yang rusak.

“Sudah kita buat surat, tapi belum ada tanggapan. Mereka sudah janji akan memperbaiki. Tapi masih menunggu instruksi pusat katanya,” katanya.

Terpisah, Humas PT MHP, Mutakabbir atau biasa disapa Oby mengatakan, bahwa perbaikan jalan tersebut sudah masuk dalam rencana pihaknya. “Jadi sudah masuk dalam rencana kita mas, tinggal waktu dan pelaksanaanya saja,” singkatnya. (ebi/sg)

News Feed