oleh

Jalan Penghubung Pangkul – Tanjung, Sudah Dicor Beton

//Baru Sepeda Motor Bisa Lewat

PANGKUL – Jalan penghubung antara Kota Prabumulih (Desa Pangkul) ke Kabupaten Muara Enim (Desa Tanjung), sepanjang 275 meter dan lebar 4 meter informasi dihimpun awak media telah selesai pengecorannya dilakukan pihak ketiga.

Jalan tersebut diterangkan Kepala Desa (Kades) Pangkul, Jakaria Yadi SH sudah mulai digunakan warga. Tetapi, hingga sebulan ke depan baru sepeda motor saja bisa melintas.

“Sementara itu, untuk mobil belum bisa melintas. Karena, masih dalam proses pengerasan jalan,” aku Jaka Pangkol kepada awak media, belum lama ini.

Akunya, berterima kasih kepada Walikota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui pihak ketiga telah membangun jalan tersebut sebelumnya tanah menjadi jalan cor.

“Selesai dibangun, kita minta warga agar menjaganya. Karena, jika rusak jelas masyarakat sendiri yang rugi,” beber Mantan PPL Dinas Pertanian ini sambil juga menyebutkan, berterima kasih atas pembangunan itu kepada Anggota DPRD telah menyetujui anggaran, khususnya Dapil Utara dan Cambai.

Masih kata dia, terkait sisanya masih sekitar 2 KM lagi ke arah Desa Tanjung jalan penghubung tersebut belum dicor. “Saya berharap, diselesaikan melalui Dana Bantuan Gubernur (Bangub). Sehingga, jalan penghubung Desa Pangkul ke Desa Tanjung seluruhnya dicor dan bisa dimanfaatkan masyarakat kedua belah pihak,” tutup mantan atlit pernah menyumbang medali bagi Prabumulih ini.

Tak lupa, ia berterima kasih kepada Pemkot. Khusus, geliat pembangunan di Desa Pangkul guna memajukan Desa Pangkul dan mensejahterakan masyarakatnya. “Semoga, geliat pembangunan di Desa Pangkul terus berjalan,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed