oleh

Jalan Mulus, Warga dapat Fulus

-Kecamatan-17 views

PRABUMULIH – Dana Alokasi Umum (DAU) yang dialokasikan oleh Pemerintah Pusat kepada setiap Kabupaten Kota melalui Kelurahan, banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti di jalan Merpati RT 1 RW 3 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur, sejumlah jalan perkampungan yang diidamkan untuk dibangun kini menjadi mulus.

Nah, dengan telah dibangunnya jalan menuju pemukiman warga tak hanya berterimakasih karena telah dibangun. Namun juga, memiliki fulus tambahan untuk kebutuhan keluarga. “Alhamdulillah sekarang jalan kami dibangun, sebagai warga RT 1 bangga. Karena sudah berapa tahun tidak pernah dibangun, kami terimakasih kepada pak Walikota, Pak lurah,” kata Anila Fitriani.

Anila juga mengatakan, sejumlah warga dilibatkan dalam pembangunan jalan dari dana kelurahan tersebut, sehingga ekonomi yang awalnya morat marit kini sedikit terbantu dengan menerima fulus dari upah pekerjaan jalan. “Kami dikerahkan pak Lurah bangun jalan berkerjasama gotong royong, jadi suami ada tambahan uang. Pokoknyo terimakasih dari kami,” tuturnya.

Sejumlah kepala keluarga di kelurahan  GIB mengaku, sejak pemangunan DAU dilaksanakan warga memiliki penghasilan tambahan. “Sejak covid begawe susah, terbatas. Untung ado pembangunan  jalan, kami warga yang gaweke untuk kami dewek hasilnyo. Jalan kami bagus, ado penghasilan tambahan pulo, pokoknyo alhamdulillah mokasih banyak pak wako, pak lurah,” tutur warga.

Sementara itu Lurah GIB Joko Arif menyampaikan, dana kelurahan di GIB difokuskan untuk membangun jalan. “Mungkin 3 tahun lagi masih perlu, karena masih banyak jalan atau gang yang belum di cor. Kecuali kegiatan atau usulan musrenbang kelurahan terealisasi,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed