oleh

Jalan Mulus dan Trotoar Diperbaiki. Janji Dua Bulan Selesai

-Metropolis-72 views

PRABUMULIH – Kondisi jalan protokol alias Jalan Sudirman yang sering dikeluhkan tidak lama lagi bakal segera mulus. Setidaknya hal itu ditegaskan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM kepada wartawan belum lama ini. “Tidak hanya jalan saja, kita perbaiki. Tetapi juga trotoarnya kita lakukan perbaikan. Sekarang proyeknya tengah lelang, dua bulan lagi jalan kota ini akan mulus,” ungkap orang nomor satu di kota Nanas ini.

Sambungnya, dana perbaikan jalan dan trotoar tersebut mencapai Rp 50 miliar. “Iya sekitar Rp 50 miliar. Dari dana bantuan gubernur (Bangub),” ujar suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini. Apalagi, kata dia dua bulan ke depan Prabumulih sebagai tuan rumah atau penyelenggaran Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV).

“Mau tidak mau, jalan dalam kota harus mulus. Karena, hal ini menyangkut nama baik Prabumulih. Dan jelas kebanggaan kita menjadi tuan rumah,” jelasnya. Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), H Beni Akbar ST MM menerangkan, kalau pembangunan jalan utama tersebut tidak hanya bersumber dari dana APBD Provinsi. Tetapi juga APBD Kota.

“Kalau APBD Kota, pengerjaannya telah berjalan di sejumlah lokasi. Kalau Bangub, masih lelang di Provinsi,” bebernya. Dirinya tidak menampik, kalau dua bulan lagi jalan protokol kota ini bakal mulus. “Kalau pekerjaan perbaikan jalan selesai, jelas Jalan Prabumulih bakal mulus,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed