oleh

Jalan Karangan – Talang Batu Rusak Lagi

-Kecamatan-27 views

RKT – Sempat mulus, kini akses jalan dari Desa Karangan menuju Talang Batu dan Rambang Senuling Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kembali rusak.

Kali ini, kerusakan jalan yang sebelumnya telah bangun oleh pemerintah kota itu cukup parah. Akibatnya, warga kembali mengeluhkan kondisi jalan yang rusak.”Padahal waktu itu, kami sudah nyaman dan lancar dak ado kendala menuju dusun. Sekarang jalan sudah hancur lagi,” keluh sejumlah warga.

Dikatakan warga, bila hujan turun kondisi jalan pernah di cor itu menjadi becek. “Air tergenang disekitar jalan yang rusak, jadi harus lewat pinggir. Itupun kadang becek jugo, lanjut mereka.

Kepala Desa Sahril Kanedi, menuturkan kerusakan jalan menuju desanya itu dikarenakan kendaraan yang melintas dengan tonase berat. “Ada galian C penyedotan pasir, jadi banyak mobil keluar masuk dengan tonase berat,” ucapnya.

Selain itu lanjut Sahril, kerusakan jalan diperparah akibat aktivitas angkutan berat saat melakukan pembangunan jalan di Desa Rambang Senuling. “Sampai saat ini pihak pemborong belum ada konfirmasi dengan pemerintah desa. Jalan desa sekarang makin rusak, kami berharap ada perbaikan,” ungkap Sahril.

Kerusakan jalan tersebut, juga disampaikan oleh PLT Camat RKT Satria Karsa SE. Dengan adanya kerusakan jalan, ia berharap ada perhatian dari pihak terkait. “Warga sudah sangat mengeluh, dan kondisi jalan memang sangat rusak butuh perbaikan. Bila tidak segera ditindaklanjuti, bukan tidak mungkin kerusakan akan semakin parah,” tukasnya.(08)

 

Komentar

News Feed