oleh

Jaga Soliditas dan Sinergitas

-Metropolis-60 views

PRABUMULIH – HUT TNI ke-74 kali ini sangat special. Pasalnya Polres Prabumulih memberikan kejutan kepada Yonzipur 2/SG dan Yonkav 5/DPC.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH Sik MH bersama jajarannya menyambangi kedua markas tentara merupakan tetangganya.

Kejutan spesial tersebut, diberikan berupa ucapan selamat dan juga memberikan kue ultah dan tumpeng kepada keduanya.

Wayan mengatakan, semoga TNI semakin profesional dan menjadi kebanggaan rakyat. “Ucapan selamat ulang tahun ini mendahului, karena para danyon dan anggotanya pada 5 Oktober akan melaksanakan upacara di Palembang. Jaga selalu soliditas dan sinergitas TNI – Polri telah terjalin baik di kota ini,” ujarnya kepada awak media, Jumat (4/10).

Kata perwira berpangkat dua melati ini, merupakan ucapan tulus keluarga besar Polres Prabumulih. “Sebagai wujud keakraban dan sinergitas TNI-Polri merupakan pilar bangsa, khususnya di kota ini,” pesannya.

“Kami akan selalu solid dan kompak, menjaga keamanan dan konduktivitas kota ini,” tambahnya.

Sementara itu, Yonzipur 2/SG, Letkol CZi Zamroni SSos menyampaikan terima kasih atas ucapan yang disampaikan pihak polres.

“Ini salah satu bentuk perhatian keluarga besar Polres Prabumulih terhadap TNI, dan kami sebagai keluarga besar TNI sangat berterima kasih atas ucapan ulang tahun TNI ke-74. Semoga sinergitas TNI -POLRI khususnya di wilayah kota Prabumulih tetap terus terjaga dengan baik,” harapnya.

Lanjutnya, akan melaksanakan perintah dari KASAD. Diantaranya menjaga keamanan wilayah masing- dan tidak menyebarkan berita tentang konflik Polri dengan masyarakat dan TNI.

“Serta fokus melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok kami,” tambahnya.

Sedangkan, Danyonkav, Letkol Czi Shawaf Al Amien SE menambahkan sangat mengapresiasi perhatian dari institusi Polri dan pihak pemerintahan. Menurutnya, bentuk kekompakkan dan kebersaman TNI-Polri menjadi modal utama melindungi NKRI terutama keamanan di wilayah Muara Enim dan lainnya Prabumulih.

“Surprise ini sangat luar biasa. Saya sangat terharu sekaligus berterima kasih atas perhatian Polri terutama dari Polres Prabumulih. Semoga kebersamaan ini menjadi modal utama dalam menjaga keamanan di NKRI ini,” ujar Shawaf.

Pantuan koran ini, Kapolres Prabumulih dan jajaran sempat diajak berkeliling di dalam Mayankov dengan tank-tank milik Yonkav didampingi langsung danyonkav. (03)

Komentar

News Feed