oleh

Jaga Kerukunan Agama Telah Harmonis

PRABUMULIH – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) diharapkan terus bisa menjaga kerukunan umat beragama, sebagai mitra pemerintah di Kota Nanas ini.
Apalagi, kata Asisten I, Drs Aris Priadi SH MSi menerangkan, selama ini kerukunan umat beragama telah berjalan harmonis dan harus dipertahankan ke depannya.

“Jaga Kerukunan umat beragama telah baik, dahulukan kepentingan masyarakat. FKUB mitra pemerintah bertanggung jawab atas kerukunan umat beragama,” tukas Aris, sapaan akrabnya Selasa (27/8) di sela-sela sambutannya usai melantik kepengurusan FKUP periode 2019-2024 di Gedung Kesenian Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako).

Sambungnya, pengurus FKUB baru dilantik harus bisa menjalankan tugas dengan amanah, amanat telah diberikan. Khususnya, agar kerukunan beragama di Bumi Seinggok Sepemuyian ini selalu terjaga.

“Evaluasi kerja ke depan FKUB, agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik ke depannya. Khususnya, netral dalam mengurusi masalah kerukunan umat beragama,” jelasnya.

Kepengurusan FKUB, kemarin sebanyak 17 orang dilantik. Terdiri dari pemuka agama sebanyak lima agama di kota ini. Meliputi Islam, Budha, Kristen, Hindu, dan Konghucu.

Sementara itu, Ketua FKUB, H Usman Djakfar BA menerangkan, kalau dengan tema meningkatkan kedamaian, kerukunan, dan kebahagiaan. “Kerukunan umat beragam di kota ini terus terjaga dengan baik, dan terus ditingkatkan lagi,” ucap Usman.

Lanjutnya, program pembinaan lima agama di kota ini untuk menjaga kerukunan beragama. Menurutnya, jelas menjadi prioritas FKUB. “Apalagi, pengurus FKUB ini merupakan pemuka lima agama. Mempunyai peranan penting, untuk mengingatkan umatnya menjalankan tugasnya menjaga kerukunan umat beragama,” tukasnya. (03)

Komentar

News Feed