oleh

Jadikan Toga Sebagai Wisata Edukasi

KARYA MULIA – Kepala Desa Desa Karya Mulia Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Miril Firacha, berharap Tanaman Obat Keluarga (Toga) di desanya dapat menjadi wisata edukasi.

“Harapan kami kedepan seperti itu, tanaman toga tak hanya kegunaannya untuk sekedar obat. Tapi menjadi wisata edukasi bagi masyarakat dari luar desa,” kata Miril belum lama ini.

Toga yang sudah ada kata dia, akan terus diperluas hingga nantinya Desa Karya Mulia benar-benar menjadi kawasan toga. “Yang nantinya dari hasil itu, perekonomian masyarakat bisa meningkat dari sektor toga,” ujarnya.

Apalagi toga yang ditanam masyarakat, dapat tumbuh subur dengan pupuk hasil olahan dari binaan perusahaan Pertamina. “Belum lagi, hasil dari toga itu sendiri sudah ada beberapa produk yang dibuat oleh kelompok wanita tani,” terangnya.

Adapun produk-produk olahan KWT, diantaranya kopi stamina, sirup rossela dan lainnya. Bahkan untuk kopi stamina dan sirup rossela menjadi salah satu produk unggulan dari desa Karya Mulia. Dengan bahan olahan dari tanaman toga yang sudah dipanen.(08)

Komentar

News Feed