oleh

Jadi Guru Inspiratif Dengan Tindakan Nyata

Prabumulihpos.co.id– Moment peringatan hari guru nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) setiap 25 November, menjadi moment yang sangat penting bagi seluruh guru di Indonesia. Berbagai upaya untuk perbaikan terus dilakukan agar dapat menjadi guru yang lebih baik.

Begitu juga bagi Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Prabumulih Rony Ardiansyah SPd MSi.  bagi pria yang merupakan MC kondang di Kota Prabumulih ini, yang terpenting dimaknai Pada momen hari guru tahun ini adalah menjadi guru inspiratif.

“Yag menjadi inspirasi bagi guru lain, dengan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi. Tentunya dengan aksi langsung atau memberikan inspirasi melalui tindakan nyata,” ujarnya saat menjadi salah satu narasumber dalam Talk Show hari guru di Radio Pentas Prabumulih Pos 25 November kemarin.

Bukan hanya menjadi guri inspirasi untuk para guru, namanya juga menginspirasi para siswa dan juga semua orang dengan berbagai aktivitas yang dilakukannya. Mulai dari hoby menanam, memelihara ikan dan lainnya hingga menjadikan SMPN 7 Prabumulih sebagai tujuan edukasi juga.

Meskipun sekarang menjadi inspirasi, namun siapa yang menyangka, pada awalnya pria ini mengakui tidak ada sedikitpun cita-cita untuk menjadi guru. Mamun pada kenyataannya sebagai anak yang berbakti kepada orang tua pada saat itu,  ia menjadi seorang guru dan menjadi pegawai negeri.

“Saat itu Pegawai negeri sipil atau seorang guru merupakan salah satu cita-cita yang diinginkan oleh semua orang tua. Karna menganggap anak sukses itu ketika sudah menjadi pegawai negri,” ujarnya menjawab setiap butir pertanyaan yang dilontarkan oleh Host Talkshow HGN, Liza said.

Bahkan seorang Roni yang humoris ini, juga Pernah menjadi penyiar di radio sejak duduk di bangku kuliah. Pria jebolan Universitas PGRI Palembang ini,bahkan sampai terlena dengan hobinya menghibur seluruh ppendengr radio Chandra Buana palembng kala itu.

“Saat tamat kuliah juga pernah menjadi penyiar di Radio Pentas Prabumulh, dengan bama udara Tyo Rambang, ini menghibur para pendengar diseluruh jangkauan pemancar radio pentas. Hingga pada akhirnya menjadi seorang guru,”katanya.

Pria ini juga menginspirasi semua orang karena tidak pernah merasa malu untuk mengadopsi hal baik yang ditemuinya. Di antaranya mempopulerkan lampion dari cangkir minuman bekas yang dilihatnya pertama kali di SMP YPS Kota Prabumulih.

“Saya juga mencontoh. Keluarga besar MKKS SMP Kota Prabumulih tau benar, saya mengadopsi beberapa hal dari SMPN 1, SMP Yps dan sekolah lain juga. Tidak masalah yang bagus itu dicontoh jangan sungkan, namun tetap dengan senang hati menyebutkan sumbernya,” katanya berbesar hati.

Pada sesi terakhir pria ini mendapatkan pertanyaan menohok dari pendengar, apa lagi cita cita yang belum didapatkan oleh pak Roni. Ketenaran sudah, mulai jadi Guru Inspiratif, Kepala Sekolah, MC terkenal dan perekonomian baik.

Tak disangka pria ini menjawab bahwa saat ini sedang berjuang untuk hijrah sepenuhnya. “Yang penting saya lakukan dimulai dari tidak meninggalkan shalat lima waktu dan ingin anak anak yang soleh dan solehah,” tandasnya.(05).

Komentar

News Feed