oleh

Jabatan Sekda Segera Dilelang

-Metropolis-263 views

PRABUMULIH – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini dipegang Drs H Djoharuddin Aini MM bakal segera kosong setelah Djoharuddin direncanakan akan mulai memasuki masa pensiun pada Juli mendatang.

Agar jabatan tersebut tak sempat kosong, Wali Kota (Wako) Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi mengatakan, pemerintah kota (pemkot) akan segera melakukan lelang jabatan sekda. Dan saat ini, berbagai persiapan lelang sudah mulai dilakukan.

“Pertengahan tahun ini, jabatan Sekda akan kosong. Karena Pak Djohar memasuki masa pensiun. Tapi akan segera kita lakukan lelang jabatan,” kata Ridho di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) kemarin (9/2).

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu menyarankan agar tiga assisten yang saat ini menjabat untuk mengikuti lelang jabatan tersebut. Ia bahkan menurutnya, ketiganya berpeluang besar untuk mengisi jabatan tertinggi di pegawai negeri sipil (PNS). “Setiap asisten di lingkungan kita punya peluang, asalkan memenuhi syarat yang ditetapkan untuk mengikuti lelang jabatan,” ujar ayah tiga anak ini.

Pihaknya sendiri, sejauh ini akan berkordinasi dengan pihak provinsi. Terkait prosedur dan pesyaratan pelaksanaan lelang jabatan Sekda. “Yang jelas, lelang jabatan Sekda ini akan diprioritaskan pejabat di Prabumulih. Percuma kita ambil dari daerah lain, karena pejabat lain tidak paham kondisi dan keadaan kota ini,” tukasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs Alfian Herdi MSi menambahkan, jabatan Sekda berakhir pada akhir Juli. “Karena jabatan Sekda adalah eselon II, sesuai aturan memang harus dilelang. Dan sekarang ini, kita tengah mempersiapkan prosesnya,” ucapnya.

Alfian menambahkan, sejauh ini menunggu instruksi wali kota untuk menyiapkan proses lelang jabatan Sekda tersebut. “Soal lelang jabatan memang murni kebijakan pak wako, begitu diinstruksikan lelang jabatan akan segera kita lakukan,” tukasnya. (06)

News Feed