oleh

Iwong Jual Bibit Bonsai Berkualitas

-Metropolis-224 views

PRABUMULIH – Penggemar tanaman hias bonsai di Kota Prabumulih bertambah setiap tahunnya. Pasalnya, makin banyak warga yang membeli atau memburu bibit bonsai.

Irwan salah satu penjual bibit bonsai di Kota Prabumulih mengakui, setiap harinya ada saja penggemar bonsai yang datang untuk membeli bonsai miliknya.

“Kebanyakan mereka yang datang itu pemula, yang baru tertarik dengan bonsai. Jadi dari mulut kemulut akhirnya banyak yang kesini,” kata pria yang akrab disapa Iwong ini.

Iwong yang tinggal di Jalan Sumatera Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, tepatnya tak jauh dari pasar Gunung Ibul ini mengaku sudah sekitar 2 tahun mencoba peruntungan menjual bibit bonsai.

“Kita memang pecinta bonsai, tapi sejak dua tahun mulai menjual. Itu karena animo masyarakat terhadap bonsai makin banyak, terlebih sering diadakan pameran bonsai,” terangnya menambahkan untuk pembibitan biasanya sampai 6 bulan.

Sejak menyediakan bibit, sudah ratusan bonsai terjual. Harga bonsai yang dijualpun kata Iwong bervariasi, tergantung bentuk bonsai. “Harga paling murah Rp 50 ribu dan paling mahal sampai 2 – 6 juta,” ucapnya.

Dari ratusan bonsai yang sudah terjual ungkap Iwong, banyak diantaranya yang mengikuti pameran. “Dan rata-rata dari Prabumulih, sudah banyak yang beli disini dan ikut kompetisi,” tukasnya.

Sementara itu Aswin salah satu penggemar bonsai mengaku sudah memiliki ketertarikan terhadap bonsai sejak beberapa tahun ini. “Awalnya kenal dengan pak Iwong, sering main kerumahnya melihat pak Iwong yang begitu ulet merawat bonsai, akhirnya tertarik,” kata Aswin.

Ia menuturkan, bibit bonsai yang dijual Iwong sangat berkualitas meski harga sangat terjangkau. “Mungkin di Prabumulih ini hanya di tempat pak Iwong yang murah tapi bibitnya bagus,” pungkas Aswin.(08)

Komentar

News Feed