oleh

Iwan Sempat Terseret Mobil

PRABUMULIH – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tadi malam (29/1) sekitar pukul 19.20 WIB terjadi di jalan Jendral Sudirman depan Bank Tabungan Negara (BTN).
Mobil Daihatsu Xenia warna hitam bernopol BG 1303 DD dikemudikan Armadianto alias Madi (37), warga Desa Aur Duri Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim bertabrakan dengan motor Honda Supra Fit warna hitam yang dikemudikan Yahya (25) berboncengan dengan Iwan Saputra (35), keduanya warga Belakang Bank Sinar Mas Kota Prabumulih.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Hanya saja, kedua kendaraan mengalami ringksek dan para korban yang terlibat kecelakaan mengalami luka-luka.
Informasi dihimpun menyebutkan, sebelum kecelakaan terjadi Yahya yang berboncengan dengan Iwan menaiki sepeda motor dengan maksud menyeberang ke arah BTN dari arah sebelah kiri alias melawan arus. Namun sayangnya, ketika hendak menyeberang pandangannya terhalang mobil dari arah pasar yang hendak berbelok ke kanan.
Nah, di saat hampir bersamaah datang mobil avanza yang dikendarai Madi dari arah pasar dengan kecepatan sekitar 60 KM/jam. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, Madi tak bisa mengelak hingga akhirnya mobil yang disupirinya menyenggol motor yang dikendarai Yahya dan Iwan. Senggolan itu membuat Yahya jatuh ke sebelah kanan sementara Iwan jatuh ke kiri dan sempat terseret mobil.
Mengetahui mobilnya tersenggol sepeda motor, Madi langsung banting ke kanan dari arah pasar. Dan, menghantam trotoar di depan BTN tersebut. Usai kejadian, warga langsung berhamburan keluar dan memadati lokasi kejadian.
Mobil yang dikendarai Madi tersebut, ringsek pada bagian kirinya. Sedangkan, ia dan 6 penumpangnya selamat. “Aku tuh ngantar wong nak besuk keluargo ke RSUD dari Desa Aur, pas kejadian aku lah berusaha ngelake motor. Langsung banting stir, mobil aku ngantam trotoar,” akunya kepada koran ini, kemarin malam.
Madi menjelaskan, kalau kejadiannya begitu cepat. Dan, ia hanya melihat kalau sepeda motor yang dikendarai dua orang hendak menyebrang dan melawan arus. “Dio beduo tuh nak nyebrang, tapi melawan arus. Lah berusaha ngelak, tapi masih tesenggol jugo,” ucapnya.
Senada juga dibenarkan oleh Yono (55), penumpangnya menyebutkan, sebelum kejadian kalau sepeda motor menyeberang dari arah meter berbelok ke kanan. Tetapi, bukan ke arah yang benar. Melainkan, melawan arah sehingga kecelakaan tidak bisa dielakan.
“Dio beduo tuh bemotor nak nyebrang ke kiri, memang di sebelah kiri kami ado mobil belok. Pas keluar, supir kami lah berusaha ngelak. Tapi, motornyo tesenggol jugo,” tambahnya.
Sementara itu, Iwan yang mengalami luka memar di tungkai kiri dan belakang pinggangnya dan dimatikan ke RS AR Bunda untuk pengobatan. Ia membantah, melawan arah ketika menumpang sepeda motor yang dikendarai rekannya Yahya.
“Kami beduo tuh nak beli nasi, nak nyebrang. Tapi, disenggol mobil pas kami lah ditengah. Yahya dak apo-apo, aku tepental dan sempat teseret mobil,” kilahnya.
Ungkapnya, habis kejadian ia ditolong warga dan segera dilarikan ke rumah sakit. Ia hanya melihat rekannya, membawa sepeda motor yang ditumpanginya kemana.
“Nah, aku dak tau Yahya kemano pak. Abis kejadian, dio bawak motor entah kemano,” tambahnya.
Sementara itu, pantuan koran ini tak lama berselang petugas Satlantas langsung ke lokasi kejadian. Mobil Daihatsu Xenia tersebut yang menabrak trotoar, langsung dievakuasi untuk diamankan sementara.
Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Lantas, AKP Nofrizal Dwiyanto SH didampingi Kanit Laka Lantas, Iptu Yayat Sudrajat mengatakan, kalau petugas sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).
“Mobil Xenia yang terlibat laka lantas sudah kita evakuasi dan amankan. Supir mobil Xenia sendiri, sudah kita amankan dan mintai keterangan terkait kronologis kejadian dan penumpangnya sebagai saksi,” ucapnya.
Sementara itu, penumpang sepeda motor sekarang sudah di RS AR Bunda tengah menjalani perawatan medis akibat kejadian tersebut. “Kita sekarang ini juga, tengah meminta keterangan sekaligus mengamankan pengemudi motor yang terlibat kecelakaan,” pungkasnya. (03)

News Feed