oleh

Irmas Bantu Sosialisasi Perwako

-Kecamatan-34 views

//Haggai: Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu

MAJASARI – Dalam mensosialisasikan Peraturan Walikota (Perwako) nomor 70 tahun 2020,  Pemerintah Kelurahan Majasari tak bergerak sendiri.

Selasa (6/10/2020) Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Nurul Huda, ambil bagian dalam sosialisasi di Jalan Bukit Lebar.

Tak hanya sosialisasi Perwako, remaja masjid yang beranggotakan 15 orang ini juga membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan yang diatur dalam perwako nomor 70 tahun 2020, sebagian masyarakat mungkin hanya tau wajib pakai masker. Tapi disitu juga ada denda bila tak pakai masker. Ini yang kami tekankan ke masyarakat,” kata wakil Irmas Nurul Huda Haggai.

Hagai menuturkan, ia dan remaja Irmas sengaja menekankan denda dalam sosialisasi tersebut. Sebab menurutnya, bila berkaitan dengan uang masyarakat lebih cepat tanggap.

“Kan masyarakat jadi berfikir, bila harus keluar 50 ribu kalau tidak pakai masker. Yang akhirnya mereka jadi patuh wajib masker,” ucapnya mengatakan pengendara melintas, yang menjadi sasaran sosialisasi tak semata warga Kelurahan Majasari namun juga dari kelurahan lain.

Meski demikian, Irmas Nurul Huda tetap berharap protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid 19 menjadi hal utama yang harus ditanamkan dalam diri masyarakat. “Sudah sewajarnya kita saling menjaga, seperti kata istilah maskermu melindungiku, maskerku melindungimu,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Haggai menyampaikan sudah menjadi kewajiban dari Irmas untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan Perwako tersebut.

“Sosialisasi bukan hanya tugas ibu Lurah, tugas pemerintah. Tapi semua pihak termasuk kami, dan Alhamdulillah dalam sosialisasi ini kami didukung ibu Lurah,” imbuhnya mengatakan dalam sosialisasi setidaknya 150 masker telah dibagikan.

Sementara itu Lurah Majasari Inggit Damayanti ST mengapresiasi kegiatan Irmas tersebut.

“Sekarang ini kan lagi gencar-gencarnya sosialisi perwako No 70 Tahun 2020, selaku lurah di kelurahan Majasari kita memberikan apresiasi yang baik untuk Irmas Majasari sudah mempunyai inisiatif untuk melaksanakan sosialisai tersebut sekalian memberikan masker bagi warga yang tidak menggunakan masker,” kata Inggit.

Melihat dukungan dan kepedulian dari remaja Masjid, Inggit optimis mata rantai penularan Covid 19 bisa dilakukan. “Bila semua peduli, perwako dipatuhi kita yakin pandemi bisa diatasi. Karena kuncinya adalah protokol kesehatan,” tukasnya.

Pantauan koran ini, selain dihadiri langsung oleh Lurah Majasari, sosialisasi Perwako nomor 70 tahun 2020 juga dihadiri oleh babinsa dan bhabinkamtibmas.(08)

 

Komentar

News Feed