oleh

Inventarisir Kontainer Rusak

PRABUMULIH – Kepala Dinas Perumahan dan Lingkungan Permukiman (Perkim) Kota Prabumulih, Bustomi SE menginventaris kontainer yang sudah mengalami kerusakan. Pendataan kontainer, yang ada dibelakang kantor untuk memastikan apakah bisa dimanfaatkan atau diperbaiki kembali. “Ada banyak kontainer yang sudah tidak bisa lagi dimanfaatkan karena sudah rusak dimakan usia, nah kita perlu mendata jumlahnya apakah ada yang bisa diperbaiki atau bisa dilelang atau dimusnahkan, karena hanya merusak pemandangan saja,” jelasnya.

Sedangkan untuk saat ini, menurut mantan Kepala Badan Keuangan Daerah ini, untuk kebutuhan kontainer menampug jumlah sampah di sekitar Kota Prabumulih masih terpenuhi. “Maklum saja, karena baru dua bulan ditempatkan disini, jadi kita terus mencoba melakukan yang terbaik. Karena banyak hal yang belum kita ketahui, jadi berangsur mulai melakukan apa yang bisa kita laukan disini,” jelasnya.

Sementara pantauan koran ini, puluhan kontainer yang rusak tampak berserakan dihalaman belakang kantor Perkim. Hal ini tidak bisa dilakukan pemusnahan karena merupakan asset milik kantor. Sehingga perlu dilakukan pendataan untuk dicarikan solusinya. “Kita belum mendapatkan data jumlah pasti, karena itu kita lakukan inventarisir ulang , lantaran mencarikan jalan agar lingkungan sekitar kantor dapat ditata lebih baik dan nyaman meski berkecimpung dengan sampah,” tandasnya,(05)

Komentar

News Feed