oleh

Internet di Kelurahan Bantu Siswa Belajar

CAMBAI – Jaringan internet bantuan pemerintah kota Prabumulih, di beberapa kelurahan sangat membantu para siswa untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar dari jarak jauh seperti saat ini.

Beberapa orang tua yang mengalami kesulitan saat penggunaan dana untuk beli kuota siswa sangat memanfaatkan kondisi jaringan internet di kelurahan.

Seperti yang terlihat di kelurahan Cambai Kecamatan Cambai kota Prabumulih, setiap hari para siswa di beberapa sekolah seperti SMA Negeri 6, siswa SMP Negeri 10 dan siswa SD Negeri 73 Prabumulih, sangat terbantu untuk mengikuti belajar dalam jaringan dari jarak jauh.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Rasti, salah seorang siswa kelas 9 SMP 10 Prabumulih, dirinya mengatakan sangat terbantu dengan kuota dari Pemerintah Kota.”Kami setia hari belajar disini. keluar rumah  dari jam 9 sampai jam 12. Bahkan sampai sore untuk belajar dan mengerjakan tugas disini, kami harus kita mulai kuota untuk belajar di malam hari. Namun jumlahnya sudah berkurang dari sebelumnya,  karena saat siang kami  sudah terbantu dari pemerintah,”jelasnya.

Hal sama diungkapkan Anisa siswa kelas 12 IPA SMA 6 Prabumulih. Dia mengatakan sebagai siswa Kelas 12 sudah siap untuk ikut ujian, maka perlu lakukan belajar mengajar yang lebih intensif.

Meski belajar dari jarak jauh, gadis ini tetap mengenakan tetap seragam sekolah. Wanita berjilbab ini sangat semangat dan serius mengerjakan setiap butir soal yang diberikan dari guru mata pelajaran, dalam agenda penilaian tengah semester.

“Hari ini kebenaran lagi ikut ujian tengah semester jadi harus seragam, karena harus dikirim foto dan jawaban soal kalau hari biasa saya tidak menggunakan seragam,”bebernya.

“Pokoknya belajar dari jarak jauh ini sangat rumit karena kita harus belajar mandiri, alquran segala berakhir antar dapat melaksanakan belajar tetap muka karena sebentar lagi di kami akan mengikuti ujian,”tandasnya.

Terpisah Lurah Cambai, Kecamatan Cambai Kota Prabumulih Fitria SH mengatakan berterima kasih kepada pemerintah kota prabumulih yang sudah memfasilitasi jaringan internet di kelurahan Cambai. “Hal ini sangat membantu orang tua siswa yang kurang mampu, alhamdulillah sejak adanya jaringan internet di Kelurahan Cambai selalu diramaikan oleh para siswa belajar dalam jaringan (daring),”jelasnya.(05)

Komentar

News Feed