oleh

Interaksi Lewat Video Call

PRABUMULIH – Penundaan pembelajaran tatap muka di semester genap, maka pihak keluarga besar SD Negeri 2 Prabumulih berinisiatif untuk mengajak siswa belajar tatap muka melalui video call.

Fasilitas ini disediakan melalui aplikasi WhatsApp yang banyak digunakan oleh masyarakat terutama keluarga besar siswa di sekolah.

Dengan melalui panggilan video maka siswa dan guru dapat berinteraksi langsung meskipun dengan jumlah siswa yang terbatas.

“Panggilan video call kan terbatas jadi para guru perlu kerja ekstra dalam setiap harinya harus melakukan panggilan 3 hingga 4 sesi mengajar pada siswa dalam setiap harinya,”jelas Kepala Sekolah SDN 2 Prabumulih, Lisnaini MPd, Rabu (13/1/2021).

Lantaran melakukan panggilan secara video para guru juga bisa secara langsung memberikan penilaian mulai dari absensi kehadiran hingga tugas yang ditampilkan oleh siswa saat mengajar dalam jaringan (daring).

“Mengajar secara video panggilan juga dapat mengobati rasa rindu kepada para siswa yang sudah lama tidak berjumpa terutama untuk siswa yang tingkat kelas tinggi, yang perlu peningkatan intensitas waktu belajar jelang kelulusan,”bebernya.

Lebih jauh mana yang berkacamata ini mengatakan bahwa mengajar daring Melalui aplikasi belum bisa dilaksanakan di SD Negeri 2. Karena itu melakukan pembelajaran daring melalui Whatsapp saja, pihaknya sudah sangat bersyukur.

“Tidak semua Siswa memiliki sarana, bahkan tidak semua orang tua memiliki waktu untuk menyerahkan HP kepada anaknya agar dapat mengikuti pembelajaran daring pada jadwal yang sudah ditentukan, karena itulah kita sangat bersyukur ada siswa yang aktif mengikuti video call dengan guru,”tandasnya.(05)

Komentar

News Feed