oleh

Inovasi Spenda Mengaji Jadi Prioritas

//Ajak Warga Sekolah Mengaji Bersama Setiap Jumat

PRABUMULIH – SMPN 2 Prabumulih  diminta Walikota Prabumulih mengeluarkan inovasi berbasis keagamaan guna mendukung program pemerintah kota Prabumulih. Sejak itu juga, kurang lebih 2 bulan lalu SMP Negeri 2 Prabumulih merealisasikan inovasi SMP Negeri 2 (spenda) mengaji.

Pelaksanaan Spenda mengaji rutin setiap sabtu  di Sekolah

Hal ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap Jumat, untuk dilaksanakan seluruh keluarga Spenda. Dengan membuat status hastag Spenda mengaji, disertasi dengan melaksanakan aktivitas mengaji dirumah masing-masing, mengajak keluarga.

“Hal ini diharapkan dapat menjadi ikon SMPN 2, sebagai wujud dukungan terhadap program PemerintahKota Prabumulih. Harapan kita agar semua warga Spenda dapat mengaplikasikan inovasi ini,” kata Kepala Sekolah SMPN 2 Prabumulih, Pedro Santoso AB SPd MSi Minggu (9/5/2021).

Menurut Kepsek Sekolah Adiwiyata Mandiri ini, program ini juga direalisasikan secara tatap muka, yang diikuti oleh seluruh guru SMP Negeri 2 Prabumulih. Setiap hari Sabtu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tekhnis dalam penerapannya di sesuaikan dengan absensi guru, secara ganjil genap.

Pengajian rutin yang mendatangkan penceramah dari luar sekolah.

“Jila absen ganjil melaksanakan aktivitas Spenda mengaji, sedangkan guru absensi genap olahraga melaksanakan bersama.  untuk Minggu berikutnya absen guru ganjil senam bersama, absen guru genap mengaji. Sehingga tidak terjadi kerumunan yang begitu banyak dalam merealisasikan program sepeda mengaji di sekolah,” beber pria berkacamata ini.

Untuk meningkatkan aktivitas siswa, dalam program Spenda mengaji, beberapa wali kelas meminta untuk siswa melaporkan aktivitas sepeda mengajinya

“Seperti Yang dilaporkan oleh Pembina Rohis SMPN 2, ada beberapa guru meminta laporan agar siswa mengirim foto atau foto, hingga setoran hafalan ayat dalam jadwal sependa mengaji,” katanya. (05/adv)

Komentar

News Feed