oleh

Inovasi dan Kecepatan Modal Utama

JAKARTA – Pesatnya kemajuan ilmu teknologi informasi dewasa ini memaksa media massa harus tampil inovasi dan cepat. Semua itu harus menjadi modal utama.

Demikian disampaikan Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla saat meresmikan Fajar Indonesia Network (FIN)group Prabumulih Pos, kemarin (4/5) di Auditorium Adhiyana Wisma Antara Jakarta.

Jusuf Kalla mengatakan, saat ini informasi terjadi begitu cepat. Bisa hadir melalui teknologi internet maupun televisi. “Koran sangat penting. Karena selain menghadirkan informasi, juga menjadi bahan untuk dianalisis,”katanya.

Sementara Komisaris Utama FIN H Alwi Hamu menyampaikan terima kasih kepada Wakil Presiden RI Yusuf Kalla yang telah hadir dan meresmikian FIN. “FIN ini memiliki jaringan media di seluruh Indonesia, baik di pusat dan daerah,”terangnya.

Motto dari FIN ini adalah Satu Berita, Jutaan Pembaca. Ini menegaskan media yang tergabung dalam FIN ini harus bijak di garis tak berpihak. “Jangan cari kesalahan orang, tapi harus tetap kritis. Artinya meski dikritik tetapi yang dikritif masih tersenyum,” pintanya.

Ia pun menambahkan di tengah kemajuan teknologi informasi, maka media harus memanfaatkan teknologi tersebut untuk kemajuam media dan perusahaan. Sehigga pertumbuhan media akan lebih baik.

Pada launching FIN selain dihadiri Wakil Presiden RI hadir juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Komisaris Utama FIN Alwi Hami, Komisaris H Suparno Wonokromo, jajaran direktur FIN, pemimpin media group FIN seluruh Indonesia dan undangan penting lainnya. (asa)

News Feed