oleh

Ini Penyebab PTM II Belum Operasi…

PRABUMULIH – Desakan untuk menempati pasar tradisional modern (PTM) II makin menguat. Terlebih tak lama memasuki Idul Fitri.
Namun Penjabat Wali Kota Prabumulih H Richard Chahyadi AP MSi menegaskan belum bisa mengambil keputusan apakah akan menyerahkan atau menunda opersional PTM II.
Pasalnya, hingga saat ini tim independent dari Universitas Sriwijaya (Unsri) yang sebelumnya telah melakukan pengecekkan bangunan PTM II, belum kunjung memberikan hasil pemeriksaan.
“Pihak Unsri sampai sekarang belum mengeluarkan surat layak atau tidaknya bangunan itu. Saya sudah buat surat untuk minta surat rekomendasinya tapi belum ada jawaban. Karena saya butuh kejelasan dari hal itu,” katanya.
Sebab, dikatakannya apabila harus ditempati, tapi harus ada pembangunan ini itu, maka harus diperhitungkan. “Karena jangan sampai PTM II ini sia-sia,” katanya.
“Tapi untuk kapan akan dibagikan itu belum pasti. Karena memang begitu keadaannya. Nanti siapa yang nak tanggung jawab? karena siapapun menjadi aku pasti tidak berani ambil resiko untuk membagikan (PTM II),” terangnya.
Masih kata dia, belum diketahuinya hasil dari pemeriksaan tim unsri tersebut lantaran tim tersebut masih menunggu DED dari PTM II itu. “Mereka itu nanyakan DEDnya, tapi sudah aku cari di Bappeda dan PU itu tidak ada, padahal ini landasan dalam membangun itu juga yang saya bingung,” ungkapnya.
Sementara, DED itu merupakan hal yang sangat penting. “Kalau tidak ada bagaimana kita menentukan itu layak atau tidak layak,” pungkasnya singkat. (01)

News Feed