oleh

Ini Penampakan Jalan Lingkar, setelah Tak Dilintasi Angkutan Batubara

-Metropolis-250 views

PRABUMULIH – Jalan lingkar yang biasanya ramai dengan aktivitas angkutan batubara kini sepi kendaraan melintas. Tak hanya itu, pelaku usaha baik tambal ban, warung kopi hingga rumah makan terkena imbasnya.
Pantaua di lapangan, selain sepi kendaraan bertonase besar, Jalan Lingkar yang dikenal Jaling Prabumulih ini tak terlihat kesibukan. Bahkan, pelaku usaha baik jasa berupa tambal ban dan makanan sepi pengunnjung.
Akibatnya, pendapatan mereka pun turun derastis. “Ada dampaknya juga bagi kami saat sepi angkutan batubara ini,” ujar warga yang membuka usaha warung kopi di jalur tersebut. Ia berharap, ada perbaikan jalan sehingga jalur ini dilintasi kendaraan pribadi.
Sepinya angkutan batubara ini melintas dikarenakan mulai 8 Nopember pukul 00.00 WIB, angkutan batubara tidak boleh lagi melintasi jalan umum dan harus melalu jalan khusus. Yaitu, Jalan Servo milik PT Titan Energy.
Tak jauh berbeda, ungkap Febri (27), warga Jalan Lingkar mengatakan, kalau kemarin aktivitas Jalan Lingkar terbilang sangat sepi dari angkutan batubara yang biasa melintas dan lalu lalang. (03)

News Feed