oleh

Ini Lima Nama Pemenang Media Competisi…

-Nasional-63 views

BANDAR LAMPUNG – Pada pelakanaan media competisi dilaksanakan SKK Migas KKKS dan Forum Jurnalis Migas (FJM), Dewan juri mengambil sebanyak lima orang pemenang dari berbagai Kategori Media Cetak, Online dan Radio.

Pengumuman dilangsungkan saat acara penutupan media gathering dan pengumuman media kompetisi SKK Migas-KKKS bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) 2019 di Swiss BellHotel, Bandar Lampung Jumat (18/10).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan H Firdaus Komar yang merupakan ketua dewan juri mengatakan, penitia akhirnya berhasil memilih 5 karya jurnalistik terbaik yang berhak memenangkan kompetisi.

Yaitu juara I Maspriel Aries dari Media Ekbisnews, juara II Azhar dari Enim Expres, juara III Eka Patriani dari Prabumulih Pos , juara IV Nova Ariana dari Radii RRI, dan juara V Parliza Hendrawan dari Media online Tempo.

“Tahun ini kita mengambil pemenang yang berhasil membuat karya tulis terbaik tentang aktivitas hulu migas, digabungkan dari Media cetak, online dan Radio. insyaallah tahun depan bisa kita ambil pemenang setiap kategori media,” katanya seraya mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Diketahui, para pemenang media kompetisi mendapatkan hadiah berupa laptop dan android yang diserahkan langsung oleh ketua PWI Sumsel dan Ketua FJM, Oktaf Riyadi.

Kepala Perwakilan SKK Migas–KKKS Sumbagsel yang disampaikan oleh Manager Humas Andi Arie Pangeran menyampaikan rasa terimakasih kepada para jurnalis yang telah bersinergi dengan baik, terutama dalam hal pemberitaan yang sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Menurut Andi saat ini banyak asumsi masyarakat yang salah terhadap peran SKK Migas, yang dianggap sebagai pengatur harga minyak dan gas. Padahal SKK Migas tugasnya adalah mencari dan mencari sumber minyak.

“Melalui karya tulis para jurnalis diharapkan dapat memberikan edukasi pada masyarakat yang menjelaskan tugas SKK migas adalah mencari sumber minyak,”jelasnya.

Andi juga berharap agar partisipasi media kompetisi ini kedepan bisa diikuti oleh peserta yang lebih banyak lagi wartawan FJM. sehingga para juara dapat di klasifikasikan sesuai media cetak, online dan radio.

Diketahui dalam rangkaian Media Gathering dan pengumuman media Kompetisi yang diikuti oleh kurang lebih sebanyak 70 orang wartawan yang tergabung dalam FJM ini dilaksanakan di Bandar Lampung pada kamis (17/10) hingga Sabtu (19/10).

Para wartawan diajak mengikuti berbagai rangkaian kegiatan game edukasi di Pantai Mutun, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Lomba dan pembagian hadiah. “Sabtu pagi kita langsung bertolak ke Palembang, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” tandasarnya. (05)

Komentar

News Feed