oleh

Ini 3 Program Unggulan Zona Integritas Polres Prabumulih

PRABUMULIH – Pasca ditunjuknya Polres Prabumulih sebagai Polres predikat Zona Integritas (zi), tingkat Polda Provinsi Sumatera Selatan. Berbagai pembenahan fasilitas pelayanan publik pun terus dilakukan menuju wilayah bebas korupsi (WBK).
Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk MH mengatakan, untuk mewujudkan ZI menuju wilayah bebas korupsi di Polres Prabumulih, Polres mempunyai 3 program unggulan diantaranya.
SIDAKA (Siap Datang Kerumah Anda), untuk pembuatan SKCK (surat keterangan catatan kepolisian), SILIDI (Polisi Peduli Pengemudi) untuk membantu para pemohon yang tidak lulus ujian mengemudi maupun pemohon yang baru.
Dan SABER (Sehat Bersama). Artinya kita mendukung pelayanan publik dengan melaksanakan pelayanan kesehatan dari pihak kesehatan kita untuk membantu orang-orang yang membutuhkan pelayanan kesehatan.
Sambungnya, selain memiliki tiga program unggulan tersebut, Polres berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan publik di lingkungan Polres Prabumulih ini.
“Dengan pembangunan sarana, penyiapan sarana bagi penyandang disabilitas dan termasuk ruang ibu menyusui. Serta memberikan standar persyaratan, mekanisme, harga, dan prosedur, dalam rangka pelayanan publil. Sehingga masyarakat betul-betul mengetahui bagaimana cara membuat SKCK, membuat pengaduan, dan lainnya,” jelas Tito belum lama ini.
Dikatakannya, hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama untuk menciptakan Polres Prabumulih menuju wilayah bebas korupsi. “Disamping itu memang kami bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat terhadap polri semakin terwujud,” ungkap pria yang hobi olahraga lari ini.
Masih kata dia, melalui tiga program yang diunggulkan ini yakni SIDAKA, SILIDI dan SABER ini diharapkan dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat luas.
“Karena dengan adanya ZI ini diharapkan polisi menuju ke arah yang lebih baik,” tukasnya diselah-selah memaparkan tiga program unggulan ZI polres Prabumulih kepada sejumlah awak media belum lama ini. (01)

News Feed