oleh

Inginkan Klub Pemburu Trofi

-Olahraga-42 views

LEVERKUSEN – Pemain incaran Chelsea dan Manchester United, Kai Havertz membuka pintu untuk bermain di luar negeri. Dia ingin bergabung dengan klub yang sudah bersaing mendapatkan trofi.

Bayer Leverkusen mematok harga sebesar Rp 70 juta pound sterling (sekitar Rp 1,2 triliun) bagi setiap klub yang meminati bintangnya. Pemain serbabisa berusia 20 tahun itu mampu bermain sebagai gelandang tengah, gelandang serang dan pemain sayap kiri-kanan.

Manchester United sangat menginginkan Havertz untuk investasi jangka panjang. Pemain internasional Jerman tersebut juga diminati Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munich. Namun, Chelsea kini muncul menjadi yang terdepan untuk mengontrak pemain kelahiran Aachen 11 Juni 1999 itu. The Blues juga telah menyalip Liverpool untuk mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig.

“Tim selalu menjadi prioritas, kesuksesan adalah kolektif. Lalu, (trofi) individual datang ketika kamu bermain dengan baik. Saya ingin memenangkan trofi terbesar selama karier saya: Liga Champions, Piala Dunia atau Euro. Saya tidak terlalu memikirkan yang individual,” ujar Havertz saat diwawancara Marca dikutip Radar Tasik dari The Sun, Rabu (10/6/2020).

Pada November lalu, dia mengaku sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Bayern Munich. Dia menilai Bayern adalah klub terbesar di Jerman dan ada banyak pemain yang sangat sukses di usia muda bersama Die Roten. “Karena itu saya terhubung dengan Bayern tetapi kita akan melihat apa yang terjadi. Ada pemain yang ingin tinggal dekat dengan keluarga mereka dan yang lain mengatakan, ‘Saya ingin tinggal di negara lain’,” katanya.

“Ada sesuatu yang jelas: jika Anda ingin menjadi bintang di Jerman, Anda tidak salah bergabung dengan Bayern. Saya pikir saya telah mengambil pengalaman internasional yang cukup di Leverkusen,” tambah dia.

Dengan pengalamannya melakoni laga internasional bersama ?Die Werkself, Havertz yakin bisa pergi ke luar negeri kapan saja dan bermain di klub di luar Bundesliga. “Untuk saat ini, saya ingin memiliki musim yang baik. Setelah itu kita akan lihat,” katanya.

“Barcelona memiliki banyak bola, tetapi ada banyak tim yang melakukannya belakangan ini, tidak hanya Barcelona. Real Madrid adalah tim yang memiliki penguasaan, meskipun mereka sedikit kurang efisien daripada Barcelona dalam beberapa tahun terakhir,” tutur dia. (snd/fin)

Komentar

News Feed