oleh

Ingin Pelajar Segera Sekolah

PRABUMULIH – Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM berkeinginan pelajar di Kota Nanas ini segera bersekolah di tengah pandemi dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Tetapi, hal itu belum memungkinkan, karena masih terkendala situasi di Prabumulih ini.

“Kalau inginnya saya, siswa segera sekolah jelas mengedepankan protokol kesehatan. Siswa sekolah, jadi lebih sehat dan rajin serta pintar,” ujar Orang Nomor Satu di Kota Nanas kepada awak media, belum lama ini.

Sekarang ini, akunya sudah terlalu lama siswa belajar daring jelas menimbulkan kebosanan bagi pelajar. Apalagi, pelajar lebih banyak membuang waktu hal-hal yang tidak berguna.

“Kalau sekolah tatap muka, pelajar jadi sehat dan lebih pintar. Dan, selalu bangun pagi dan mempersiapkan segala-sesuatunya untuk keperluan sekolah. Para siswa bergerak, dan tidak ada waktu hal-hal kurang bermanfaat,” jelas suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Ketimbang viral lagi, akibat kebijakannya menginginkan pelajar sekolah. Wako mengungkapkan, menunggu situasi memungkinkan pelajar baru kembali lagi ke sekolah.

“Sayang anak boleh saja, tetapi liat kondisi. Anak sekolah, penuh aktivitas. Tidak seperti sekarang, banyak pelajar santai dan cendrung tidak belajar. Dan, dinilai tidak sehat,” ujarnya.

Menurutnya, tidak perlu ditakuti pelajar kembali bertatap muka di sekolah. Asalkan, sekolah benar-benar mengedepankan protokol kesehatan. “Sekolah bukan gudang Covid-19, sudah kita tekankan ingin belajar tatap muka. Sekolah wajib menyiapkan sarana prasarana terkait Covid-19. Mulai wajib pakai masker tepat cuci tangan, jaga jarak, jam belajar dan jumlah pelajar di satu kelas dibatasi,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed