oleh

Ingin Kembalikan Marwah Sekolah Unggulan

-Pendidikan-21 views

PRABUMULIH – SMAN 3 Prabumulih, ingin Kembalikan marwah sekolah, sebagai salah satu sekolah unggulan di Provinsi Sumatera Selatan. Langkah awalnya adalah dengan memanfaatkan hadiah dari Pemerintah Pusat, yaitu sebanyak 174 Tablet, 16 Unit LCD Proyektor -INFOKUS, 1 unit Laptop Dell, 1 unit harddisk Toshiba Eksternal, dan 2 Unit Printer Cannon.

Kepala Sekolah SMAN 3 Prabumulih, Freni Listiyan SPd MSi, dikonfirmasi koran ini kemarin mengatakan bahwa, Hadiah ini didapatkan berdasarkan prestasi siswa di sekolah. Diantaranya atas capaian Nilai Ujian Nasional, yaitu sebagai Peringkat 1 Nilai rata-rata Nilai UN tertinggi di Kota Prabumulih 3 tahun berturut-turut.

Peringkat 10 besar Nilai rata rata UN tertinggi di Provinsi Sumsel 3 tahun berturut-turut. “Hadiah ini juga diberikan ke SMAN 3, atas apresiasi sekolah  sebagai Pelaksana Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) SMA secara Mandiri dari tahun  pertama dilaksanakan UNBK Tingkat SMA,”jelasnya.

Mantan Plt Kepsek SMAN 1 Prabumulih ini berharap, ditahun 2021 SMA Negeri 3 Prabumulih dapat mengembalikan Marwah Keunggulan Sekolah sebagai Sekolah Unggulan Berbasis IT, yang insyaallah saat ini sedang persiapan menuju ke sana baik sistem maupun sarana dan prasarana nya.

“SMAN 3 Prabumulih akan mengikuti kegiatan persiapan menjadi Sekolah Percontohan Berbasis IT di Palembang, pada tanggal 26-27 Oktober 2020 yang dilaksanakan oleh Dinas Provinsi Sumatera Selatan. Semoga harapan ini dapat terwujud, ” harapnya.(05)

Komentar

News Feed