oleh

Ingin Coba Teh Thailand, di Sini Tempatnya…

PRABUMULIH – Teakini, teh asli dari Thailand dengan cream khusus dari Thailand dijual di Kota Prabumulih. Teh yang terdiri dari dua varian rasa yaitu greentea dan tea thai yang warnanya orange beroprasi di Kelurahan Prabujaya.
Dalam proses pembuatannya tea ini sama seperti tea tarik, karena untuk mendapatkan cita rasa yang luar biasa dan melegakan tenggorokan tersbeut ditarik-tarik untuk mencampurkan tea dari Thailand dan cream serta sedikit air gula pasir dan susu.
“Alhamdulillah sampai sekarang permintaan cukup tinggi di Prabumulih, setiap hari kita berhasil menjual hingga 200 cup dari pagi sampai malam,” jelas Rendi pemilik usaha Teakini yang mangkal di Taman Kota Prabujaya saat disambangi Koran ini kemarin (10/10).
Menurutnya masyarakat Prabumulih selalu merasa ingin tau dan ingin merasakan sensasi jajanan yang beda, karena itu ia hadir di Prabumulih setelah sempat belajar di Palembang. Bahkan melihat dari itngginya permintaan pasar di taman Kota Prabujaya, saat ini pihaknya bersiap-siap untuk membukia cabang di seputasan nasional.
“Sekarang kita sudah siap gerobak lagi, rencananya ingin buka lagi di Nasional. Dengan jenis usaha yang sama dan semua barang masih disuplay dari Thailand langsung Palembang kemudian dikirim ke Prabumululih,” jelasnya.
Sementara untuk harga, greend tea Rp10 ribu dan Tea Thai Rp11 ribu per cup. Meski harga tinggi, namun permintaan pasar cukup tinggi. “ sekarang lagi rame nian, kadang sampai 200 cup, nah jumlah itu diharapkan terus bertahan, kita berharap lidah masyarakat Prabumulih juga ikut merasakan tea dari Thailand,” tambah Apung. (03)

News Feed