oleh

Ingatkan Warga Soal Protkes 5M

PRABUMULIH – Guna mengoptimalkan PPKM Mikro di Kelurahan Karang Raja, rutin mengelar sosialisasi Protokol Kesehatan (Protkes).

Tujuannya, tidak lain untuk memutus mata rantai dan angka penyebaran dan penularan Covid-19. Selain itu, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait Protkes jelas angka kasus Covid-19 di tengah pandemi bisa ditekan.

“Sebelumnya, Kelurahan Karang Raja sempat berstatus zona merah. Alhamdulillah, sekarang sudah zona kuning. Meski, masih ada sejumlah warga masih terpapar Covid-19,” ujar Leliana Santika SP, Lurah Karang Raja kepada awak media, Kamis (27/5/2021).

Sambungnya, dengan sosialisasi Covid-19 ini diharapkan masyarakat terus meningkatkan kesadaran Protkes. Khususnya, masalah 5M. “Wajib memakai masker, rutin cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan dan keramaian, dan lainnya,” terang Leli, sapaan akrabnya.

Ungkap Mantan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), selain sosialisasi juga membagi masker secara cuma-cuma dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Kita juta rutin mengelar penegakan disiplin Protkes, warga tidak pakai masker kita imbau dan kita berikan masker. Untuk melindungi diri, jangan sampai terpapar Covid-19,” ujarnya.

Ia juga menekan, agar warga Karang Raja selalu patuh dan taat Protkes. “Dengan pakai masker, kita melindungi diri dan orang lain dari penyebaran Covid-19. Sejauh ini masih di sekeliling kita,” tutupnya. (03/asa)

Komentar

News Feed