oleh

Ingatkan Sekolah yang Belum Siap

//Terkait Pembelajaran Tatap Muka

PRABUMULIH – Kepala Bidang Pembinaan SD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Sri Septi Wartini SPd MH mengingatkan beberapa sekolah yang dinilai belum siap untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka di tahun ajaran baru.

Hal ini dilakukan usai melakukan inspeksi mendadak (sidak), di beberapa sekolah yang dikeluhkan. Karena beberapa sekolah yang mulai menerapkan pembelajaran tatap muka menimbulkan kerumunan yang tidak terkendali, dan hal ini dinilai belum siap untuk menerapkan pembelajaran secara tatap muka.

“Ada beberapa sekolah yang sudah kita datangi, dan dinilai untuk belum layak menerapkan pembelajaran tatap muka. Sepertinya komunikasi pihak sekolah dengan wali murid belum terjalin baik, untuk menerapkan tatap muka, buktinya masih ada permasalahan yang dikeluhkan,” jelas Sri Septi Wartini SPd MH,  Rabu (9/6/2021).

Padahal ia sudah sudah mulai memberikan kebebasan untuk menerapkan tatap muka terbatas dengan mematuhi protokol kesehatan, di tahun ajaran baru nanti. “Namun kita tetap memberikan kebebasan kepada orang tua siswa jika 5 orang tua serta menimbulkan maka tetap melaksanakan pembelajaran dari jarak jauh,” tandasnya.

Sebenarnya, lanjut Sri Septi, semuanya sudah diatur sedemikian rupa. Hanya saja komunikasi antar orang tua dan pihak sekolah belum begitu terjalin baik, karena itu masih ada orang tua yang datang tidak pada waktunya. Sehingga membuat kerumunan.

“Pelaksanaan penilaian akhir semester kenaikan kelas ini, memang merupakan uji coba untuk penerapan tatap muka di tahun ajaran baru, karena itu pelaksanaan ujian menjadi bahan evaluasi untuk penerapan pembelajaran tatap muka,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed