oleh

Ingatkan Calon Siswa Baru Tentukan Pilihan

//PPDB SMA Mulai 24 Mei 2021

PRABUMULIH – Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Prabumulih, Dr Dahril Amin M.Pd menghimbau agar para siswa kelas 9 SMP, Tentukan pilihan untuk masuk ke sekolah yang akan dituju.

Menurutnya, bulatkan tekad untuk menentukan pilihan pada sekolah yang tepat agar tidak menyesal nantinya. selain itu setelah adanya pengesahan jumlah siswa baru, dari Dinas Pendidikan Provinsi, maka akan sulit untuk merubahnya.

“Memang ada saja yang terjadi , setelah terdaftar disalah satu sekolah tertentu, ingin pidah ke sekolah lain. Padahal secara administrasi sudah terdata di sekolah tertentu, hal ini akan mempengaruhi data sekolah. karena itu sebelum menyesal tentukanlah pilihan  ke sekolah yang tepat,” jelas Dahril.

Pria yang merupakan Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Prabumulih ini, menyampaikan bahwa jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA, sudah mulai dibuka mulai 24 Mei mendatang, khusus untuk jalur prestasi, afirmasi dan mutasi orang tua.

“Waktunya hanya 2 hari saja, untuk itu kita mengingatkan agar siswa yang akan memanfaatkan kesempatan ini, jangan sampai terlewatkan. lengkapi persyaratan dan ajukan ke sekolah yang sudah dipilih,” bebernya.

Kemudian jalur zonasi, akan dibuka pada Senin  hingga Sabtu (7-12/6/2021) mendatang. Kemudian ada juga  jalur masuk sekolah melalui Tes Potensi Akademik pada 24 juni 2021. “untuk sekolah yang memiliki jumlah pendaftar dengan jumlah banyak, namun kuota terbatas harus melaksanakan sleksi potensia kademi, jadi yang diterima sesuai dengan great nilai yang sesuai dengan aturan sekolah,” tutur Dahril.

Lebih jauh Pria ini mengatakan, karena masih berada di masa pandemi maka para siswa dan guru harus tetap semangat.  Karena keadaan ini harus dihadapi, proses pendidikan harus etrus berlangsung. “Tetap patuhi protokol kesehatan, jangan kendor dalam berupaya memutuskan rantai penularan virus corona,” tandasnya. (05)

Komentar

News Feed