oleh

Implementasi Hasil Pelatihan Melalui Perlombaan

PRABUMULIH – Kelompok Kerja Guru ( KKG) guru mata pelajaran olahraga kota Prabumulih, gelar lomba Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) 2018, sebagai wujud implementasi hasil pelatihan pada guru olahraga yang diikuti pada bulan Februari 2019 yang lalu. Selain itu kegiatan juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke 74.

“Melalui perlombaan ini kita ingin melihat sudah sejauh mana Implementasinya terhadap para siswa siswa disekolah Dasar (SS) Dan SMP yang ada di kota Prabumulih,”Kata Jumsyah SPd MKes, ketua pelaksa Lomba SKJ 2018.

Pelaksanaan lomba yang di laksanakan di Gedung Olahraga Prabujaya Kota Prabumulih ini dilaksanakan pekan lalu yang diikuti oleh sebanyak 85 peserta yang terdiri 67 Peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 18 peserta dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tidak seluruh sekolah mengirim menjadi peserta karena memang ada beberapa sekolah yang guru olahraganya tidak ikut pelatihan. “Berhubung kegiatan ini tidak dipungut biaya, jadi dari masing-masing sekolah tidak dapat mengirim lebih dari satu tim. Selainnl itu, Sekolah yang gurunya tidak ikut pelatihan jua tidak mengirim peserta lomba,” ujarnya

Dalam pelaksanaan Lomba, Jumsyah Mengatakan tidak mempermasalahkan anggota tim yang dikirim oleh pihak sekolah baik Putra maupun Putri yang penting adalah mereka mewakili sekolah sebagai utusan terbaik sebanyak 5 orang dalam satu tim. “Jadi dalam saruu tim itu bisa variasi siswa dan siswi yang ikut sebagai utusan dari sekolah,”jelasnya saat dibincangi disela-sela kegiatan.

Dari hasil perlombaan tersebut, Sekolahbyang berhasil menjadi pemenang yaitu tingkat Sekolah Dasar (SD) yakni juara 1 dari SDN 47 Prabumulih dan Tingkat SMP yang menjadi juara 1 adalah SMPN 1 Prabumulih. “Alhamdulillah kita bangga implementasi hasil pelatihan guru olahraga bisa dikatakan berhasil, karena para peserta lomba rata rata syday menguasai gerakan SKJ 2018,”tandasnya yang didampingi salah seorang panitia lainnya, Selain Efendi SPd SH MM.(05)

Hasil pemenang Lomba senam SKJ 2018

Tingkat SD
Juara 1 SDN 47 Prabumulih
Juara 2 SDN 56 Prabumulih
Juara 3 SDN 05 Prabumulih
Juara harapan 1 SDN 32 Prabumulih
Juara harapan 2 SDN 27 Prabumulih
Juara harapan 3 SDN 29 Prabumulih.

Tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP)
Juara 1 SMPN 1 Prabumulih
Juara 2 SMPN 2 Prabumulih
Juara 3 SMPN 12 Prabumulih
Juara harapan 1 SMP Santa Maria
Juara harapan 2 SMPN 8 Prabumulih,
Juara harapan 3 SMPN 5 Prabumulih.

Sumber: Panitia pelaksa Lomba

Komentar

News Feed