oleh

Imbau Tidak Bakar Sampah Dekat Pipa Gas

-Ringkus-56 views

PRABUMULIH – PD Petro Prabu mengimbau, agar masyarakat tidak membakar sampah dekat pipa gas. Karena, bisa memicu kebakaran disebabkan pipa gas terbuat dari karet rentan terbakar dan menimbulkan kebakaran seperti terjadi di Jalan M Yusuf Wahid Talang Sako Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis malam (22/8).

Hal itu ditegaskan Dirut Petro Prabu, H Azhari H Harun. Kejadian, kata dia, hendaknya dijadikan pelajaran berharga bagi masyarakat agar tidak terulang kembali. “Namanya gas rentan terbakar, kita imbau agar tidak membakar dekat pipa gas. Apalagi, pipa gas kita terbuat dari karet dan mudah terbakar,” terangnya kepada awak media.

Begitu mendapatkan informasi, adanya kebakaran gas tersebut. Petugas langsung turun dan mematikan gas dari sentralnya, sehingga tidak menjalar kemana-mana. “Alhamdulilah, bersama petugas PBK. Masalah kebocoran gas di Talang Sako, sudah berhasil ditangani,” sebutnya.

Sementara itu, kejadian menghebohkan terjadi pada Kamis malam lalu di Jalan M Yusuf Wahid Talang Sako Kelurahan Sukardi, sekitar pukul 18.45 WIB. Korban api tiba-tiba timbul dibawah tempat pembakaran sampah warga di RT 03 RW 05 tersebut.

Sontak warga pun ramai mendatang lokasi kejadian, untuk melihat apa gerangan terjadi di lokasi. Mendapat informasi tersebut, Lurah Sukardi Yustanhar langsung meresponnya.

Melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait, polisi. Lalu, PBK dan juga PD Petro Prabu. “Kejadiann abis magrib tadi, sekitar jam liwat. Warga bakar sampah kena selang gas PD Petro Prabu. Akhirnyo, memicu kebakaran itu,” tukasnya.

Ungkapnya, kebakaran tersebut sudah berhasil ditanggulangi dan api sudah dipadamkan. Setelah, petugas PBK dan petugas PD Petro Prabu datang. “Sudah mati apinya, PBK langsung nyiramke air. Sedangkan, petugas PD Petro memadamkan aliran gas,” pungkasnya. (03)

Komentar

News Feed