oleh

Imbau Siswa Gunakan Masker

-Pendidikan-61 views

PRABUMULIH – Kondisi Kebakaran lahan dan hutan (Karhutlah) di sebagian besar wilayah Sumatera Selatan mulai memberikan dampak dibeberapa Kabupaten dan Kota yang ada. Bahkan di Kabupaten Ogan Ilir. Pemerintah Kabupaten Kota sudah memberikan kebijakan untuk memberikan kelonggaran jadwal masuk sekolah yang berbeda dari hari biasanya.

Namun keadaan ini sepertinya belum terjadi di Prabumulih. Keadaan udara di Prabumulih terbilang belum begitu berbahaya. Karena sampai saat masih semua pihak juga belum ada yang mengeluhkan terkait dampak buruk terhadap asap yang ada di Prabumulih.

“Sampai sekarang Alhamdulillah belum ada yang mengeluhkan, apalagi dari pihak sekolah. Itu artinya memang belum begitu buruk dampaknya. Namun jika memang sudah makin parah, mungkin ada langkah selanjutnya untuk memberikan kebijakan agar masuk lebih siang dari biasanya,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih, Kusron SPd Msi melalui Sekretarisnya Riduan SPd MSi Selasa (17/9).

Untuk saat ini, Pria yang sebelumnya merupakan Kepala Bidang Pembinaan SD ini mengimbau agar para siswa menggunakan masker dan tidak banyak aktivitas diluar rumah saat jam pulang sekolah, serta perbanyak minum air putih untuk tetap menjaga kesehatan.

“Hal ini mungkin bisa menjadi beberapa upaya antisipasi menghindasi terjadinya Infeksi Saluran Pernafasa Atas (ISPA) pada siswa. Sehingga para siswa tetap bisa melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah seperti biasa,” tandasnya.

Pantauan koran ini, akhri akhir ini langit tidak begitu terlihat cerah meski diwaktu siang hari. Hal ini dikarenakan langit tertutup asap, sehingga tampak seperti mendung yang menandakan segera hujan, namun pada kenyataannya adalah kabut asap yang timbul dari Karhutlah.(05)

Komentar

News Feed